in

Ratusan Ojol Antusias Mengikuti Vaksinasi Merdeka Candi Polres Salatiga

Para pengemudi ojek online di wilayah Salatiga, mengikuti Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Salatiga, di aula Disbun Jalan Hasanudin Kota Salatiga. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Wajah-wajah penghemudi ojek online yang beroperasi di wilayah hukum Polres Salatiga, berbinar seusai mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama, di aula Disbun Jalan Hasanudin Kota Salatiga, Senin (09/08).

Sucipto salah seorang di antara mereka, mengaku sangat gembira dengan adanya Vaksinasi Merdeka Candi ini.

“Saya sebagai ojol setiap hari bertemu dengan orang berbeda, yang sangat rentan terpapar Covid-19. Saat ini saya lebih percaya diri untuk membawa penumpang, walaupun tetap menerapkan secara ketat prokes terhadap penumpang,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Ungkapan senada disampaikan oleh para pengemudi ojol lainnya, yang hari ini telah mendapatkan vaksin. Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, mereka mengaku merasa lebih nyaman dan aman serta lebih percaya diri.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, mengatakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

“Upaya ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan Covid-19, selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes),” kata dia di sela-sela acara.

Kapolres berharap dengan target pemberian 4.000 dosis vaksin perhari oleh seluruh polres di wilayah Polda Jateng, dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal di Jateng.

Kepada peserta vaksinasi, Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto SSos, menyampaikan pesan bahwa walaupun sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan prokes,

“Pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Share This

Bhabinkamtibmas Cebongan dan Babinsa Sosialisasi Persiapan Perayaan HUT RI

Kick Off Liga 1 Diundur Lagi