in

Ratusan Napi Lapas Perempuan Kota Semarang Lakukan Vaksinasi Booster 

Pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga atau booster yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas 2A Kota Semarang, Senin (28/2/2022).

HALO SEMARANG – Ratusan Narapidana (Napi) Lapas Perempuan Kota Semarang, melakukan vaksinasi tahap ketiga atau booster yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas 2A Kota Semarang, Senin (28/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini, guna mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kota Semarang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini, Kalapas Perempuan Kota Semarang Cristina Hambawani mengatakan, pelaksanaan vaksin ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang melalui Puskesmas Poncol untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi.

“Pagi hari ini, kami Lapas Perempuan Kelas 2 A Semarang melaksanakan vaksin ketiga, ini bentuk sinergritas kami dengan Pemkot Semarang terutama dengan Puskesmas Poncol,” ujarnya saat ditemui.

Cristina menjelaskan ratusan masyarakat yang ia bina itu mendapatkan vaksin booster jenis Astrazeneka.

“Hari ini jumlah warga binaan yang divaksin adalah 285 orang, vaksin yang digunaka kali ini Astrazeneka,” bebernya.

Dia juga menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan pada awal Agustus 2021 lalu. Sedangkan untuk tahap kedua pada awal bulan september kemarin.

“Vaksin 1 dan 2 sudah kita lakukan, untuk vaksin pertama di awal Agustus dan kedua itu di awal September tahun kemarin dan sekarang tahap ketiga,” paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 3 ini, juga disambut sangat baik oleh warga lapas. Dia melihat banyak sekali warga lapas yang mau divaksin dan antusias untuk melakukan vaksinasi ini.

“Terbukti bahwa mereka walaupun dulu melanggar pidana tapi sekarang taat kepada peraturan pemerintah yang dilaksanakan pemerintah kita,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas, Kurnia asal Jakarta (38) merasa sangat senang dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tahap 3 Ini.

Ia mengatakan, dengan vaksinasi ini merasa sangat terbantu sekali apalagi vaksinasi ini tidak dipungut biaya sama sekali.

“Jadi ketika saya bebas tidak perlu dikhawatirkan kalau saya belum divaksin atau saya harus mencari vaksin yang lain, tempat ini sudah menyedikan vaksin secara gratis dan merata,” imbuhnya. (HS-06)

 

Bank Sampah Induk Kendal Ajak Komunitas dan Siswa Olah Kertas Koran Bekas Jadi Kerajinan 

Pemerintah Terapkan Karantina Tiga Hari Bagi PPLN