Ratusan Masker Dibagikan Dalam Kegiatan PKK Gebrak Masker di Sekitar Alun-Alun Dan Pasar Kendal

Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal membagikan masker gratis kepada pedagang Pasar Kendal, Senin (17/8/2020) pagi.

 

HALO KENDAL – Sekitar 1.000 masker dibagikan dalam kegiatan PKK Gebrak Masker. Puluhan pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kendal menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada warga di sekitar alun-alun dan Pasar Kendal, Senin (17/8/2020) pagi.

Menurut Sekda Kendal, Muh Toha, pembagian masker oleh ibu-ibu PKK ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di masa pandemi ini, ibu-ibu PKK Kendal membagikan seribu masker kepada masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat patuh akan surat edaran Bupati, akan aturan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggunakan masker saat berada di tempat umam.

“Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker ini. Contoh kemarin saat salat Jumat di Madjid Agung, kami menemukan beberapa jemaah yang berangkat dari rumah tanpa menggunakan masker,” pungkas Toha.

Sebelum pembagian masker, Pemkab Kendal melaksanakan upacara bendera Peringatan 17 Agustus secara singkat. Upacara hanya dihadiri, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0715 Kendal, Kejari dan beberapa OPD, dan dilaksanakan di depan Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Wakil Bupati Kendal, Masykur Masrur yang mewakili Bupati Mirna Annisa, hanya membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.