Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Calon Karyawan Trans Semarang Ikuti Pembekalan dan Orientasi di Balai Kota

Suasana pembekalan calon karyawan Trans Semarang di Gedung Balai Kota Semarang, Senin (25/11/2019).

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 215 calon karyawan Trans Semarang yang telah lolos seleksi penerimaan, mengikuti kegiatan Pembekalan dan orientasi di Gedung Balai Kota Semarang, Senin (25/11/2019). Kegiatan yang dibuka oleh Sekrertaris Dinas Perhubungan Kota Semarang, Kusnandir ini diikuti peserta dengan antusias.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengutarakan, dari 3000 peserta yang mendaftar, hanya 215 yang diterima menjadi karyawan Trans Semarang. Penambahan karyawan ini, karena Trans Semarang akan menambah koridor baru dan rute feeder.
Demi menjangkau hingga akses jalan yg relatif kecil, Trans Semarang memang menyiapkan feeder sebagai sarana transportasi.

“Selain menambah koridor, kami juga berencana mengembangkan empat rute feeder atau angkutan penumpang pada bulan Desember 2019,” imbuhnya.

Tiap Rute feeder akan dioperasionalkan 24 unit dengan 2 armada cadangan menggunakan armada ELF (Long chassis), direncanakan hingga 2021 sudah empat rute feeder berjalan.
Keberadaan empat rute feeder ini diharapkan bisa melayani transportasi masyarakat di berbagai wilayah permukiman.

“Banyak wilayah perkampungan maupun perumahan yang tidak mempunyai kualitas lebar jalan yang memenuhi syarat untuk dilewati armada kami, sehingga kami berencana mengembangkan feeder,” papar Ade.

Feeder adalah armada pengumpan Trans Semarang. Agar bisa menjangkau lokasi yang tidak bisa dilalui Bus Trans Semarang, maka digunakan unit Elf Long chasis

“Total 8 koridor dan 4 rute feeder telah kami siapkan untuk dioperasionalkan hingga 2021,” pungkasnya.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin yang hadir mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi, berpesan agar karyawan selalu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat serta selalu menjaga kejujuran.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang