Ratusan APD Kembali Dibagikan Untuk Ratusan Pengawas di Pilkada Kendal

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020.

 

HALO KENDAL – Dalam tahapan pengawasan kampanye, Bawaslu Kendal kembali membekali jajaran pengawas dengan Alat Pelindung Diri (APD) agar terlindung dari ancaman Covid-19. Pembagian ratusan APD dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kendal, Senin (5/10/2020).

Anggota Bawaslu Kendal, Sri Wahyuning mengatakan, pembagian ratusan paket APD ini merupakan ketiga kalinya dilakukan agar pengawas tetap aman ketika mengawasi tahapan Pilkada 2020.

“Sebanyak 464 APD kami distribusikan, dengan pembagian 286 paket APD untuk Panwaslu kelurahan/desa, 160 paket APD untuk Panwaslu kecamatan, dan 18 paket untuk jajaran Pengawas di kabupaten,” terang Sri Wahyuning.

Menurutnya, dibanding pembagian APD pada tahapan pengawasan pencalonan, pada tahap pengawasan kampanye ada penambahan sebanyak 281. APD yang kembali disediakan sekretariat Bawaslu Kendal berisi paket standar sederhana untuk pengawas.

“Kami kembali bagikan APD berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan sarung tangan. Pembagian APD ini dalam rangka memfasilitasi pada tahapan pengawasan kampanye Pilkada tahun 2020,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kendal lainnya, Asih Ludfiana mengatakan, APD memang jadi perangkat wajib seluruh masyarakat. Tidak terkecuali bagi pengawas Pemilu/Pilkada saat bertugas.

“APD yang kami berikan ini untuk memenuhi standar protokol kesehatan pengawas. Karena giat pengawas itu banyak di lapangan maka berisiko terhadap Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga berharap jajaran Bawaslu di Kabupaten Kendal tetap terlindungi saat bertugas.

“Pengawas di Kabupaten Kendal saat masih bisa dibilang aman. Namun tidak bisa tidak dikatakan tidak berisiko. Oleh karena itu kami harus disiplin menjaga diri dan mentatati protokol kesehatan,” pungkas Asih.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.