in

Ratusan Anak Yatim Dampak Covid-19 Terima Santunan Lazisma

Lembaga Amil Zakat, Infak, Shodaqoh Masjid Agung (Lazisma) Jawa Tengah memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

 

HALO SEMARANG – Ratusan anak yatim-piatu menerima santunan dari Lembaga Amil Zakat, Infak, Shodaqoh Masjid Agung (Lazisma) Jawa Tengah, Kamis (19/8/2021).

Ketua Lazisma, Wahab Zaenuri mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1443 H. Menurutnya, di dalam Bulan Muharram dianjurkan membantu memberikan kebahagiaan, termasuk kepada para yatim-piatu agar menjadi bahagia.

“Lazisma memberikan santunan kepada 102 anak yatim maupun yatim piatu disebabkan Covid-19 karena orang tuanya meninggal karena terkena Covid-19. Target kami bagi anak-anak di wilayah Semarang, Demak, dan Kendal,” kata Wahab.

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian santunan merupakan bagian dari program Lazizma. Dari total 102 anak yang mendapatkan santunan, terdapat beberapa di antaranya menjadi yatim karena ayahnya meninggal akibat Covid-19.

Insyaallah nanti kalau memungkinkan bisa diperluas di daerah yang lain. Kegiatan santunan ini merupakan bagian dari kegiatan Lazisma Jateng secara umum,” jelasnya.

Wahab menambahkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan beragam kegiatan untuk membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di beberapa daerah di Jawa Tengah. Kala itu, bentuk kegiatan pemberian sembako di Kendal, Grobogan, Semarang, dan Demak.

“Kalau kemarin kegiatan untuk yang terkena Covid-19, tapi kalau sekarang khusus santunan kepada anak yatim-piatu. Khususnya yatim-piatu yang orang tuanya meninggal karena terkena Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, paket yang dibagikan kali ini berupa sembako dan vitamin dengan total senilai Rp 200 ribu/paket.

“Kemarin jumlahnya di tahap I sebanyak 150 an paket, tahap II 100 paket yang tersebar di wilayah Purwodadi Grobogan, Demak, Semarang, Kendal dan lainnya,” tandasnya.(HS)

Share This

Peduli Sesama, KONI Kendal Salurkan Ratusan Sembako Kepada Warga

Wujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Unwahas Gandeng Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah