RAT KONI Kota Semarang, Hendi: Porprov Tidak Hanya Kebanggan Tapi Harga Diri

Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang di Hotel Golden City Semarang, Sabtu (3/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang di Hotel Golden City Semarang, Sabtu (3/4/2021).

Dalam sambutannya, Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi berpesan, olahraga tidak hanya sebagai kebanggaan atlet tapi juga harga diri Kota Semarang.

Maka perlu dilakukan langkah-langkah untuk mewujudkannya.

“Kalau KONI-nya berkembang, maka atletnya akan berkembang, sehingga akan mewujudkan sebuah kekuatan untuk membangun Kota Semarang dalam dunia olahraga,” ujar Hendi.

Untuk itu Hendi berpesan melalui Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah konsolidasi, evaluasi apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang telah dilaksanakan.

“Dan yang terpenting bagaimana bisa mempelajari apa yang dilakukan oleh rival-rival Kota Semarang,” tandas Hendi.

Hendi juga menegaskan, pada Porprov 2022, akan ada 10 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan, untuk itu dia ingin KONI fokus karena perolehan medalinya sangat banyak.

“Tidak boleh lalai, tidak boleh berpuas diri, atlet harus diupgrade dengan baik, dilatih dengan cara yang lebih update sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet luar Semarang,” tambahnya.

Selain upgrade atlet, value juga harus berkembang, maka Pemkot Semarang saat ini tengah membangun venue-venue berstandar internasional di kecamatan-kecamatan.

“Lapangan futsal berstandar internasional, lapangan voli berstandar internasional dan yang terpenting lebih banyak gelar event untuk mengasah skill atlet-atlet Kota Semarang,” tambahnya.

Dengan demikian, venuenya berkembang, atletnya diupgrade dengan baik, maka akan menjadi kembanggaan Kota Semarang yang berdampak pada meningkatnya sport tourism.

Perekonomian juga akan berkembang sehingga Semarang makin Hebat.
Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkot Semarang yang tetap memajukan olahraga meski di tengah pandemi.

“Meski dihantam pandemi, tapi Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olahraga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih,” pungkas Arnaz.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.