RAPI Batang Diharapkan Bantu Pemerintah Sebarluaskan Informasi

Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) RAPI, di Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Minggu (20/12) (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Batang, diharapkan bisa membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi program-program pembangunan kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Retno Dwi Irianto, saat menghadiri Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) RAPI, di Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Minggu (20/12).

“Bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi sangat luar biasa, namun bagaimanapun juga peran radio masih sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Dengan membuka ruang komunikasi seluas-luasnya dengan RAPI, akan menjadikan Pemerintah dan RAPI dapat bekerja sama menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, khususnya di pedesaan.

Dia berharap, RAPI bukan hanya sekadar sebuah organisasi saja, namun harus dapat menjadi jembatan informasi pemerintah dan masyarakat.

 

Persetujuan Anggota

Sementara itu Ketua Daerah RAPI wilayah 34 Kabupaten Batang, Muslikh (call sign JZ11KPM) mengatakan bahwa organisasi tersebut berjalan dan bergerak atas persetujuan anggota RAPI di wilayah Kabupaten Batang.

“Dengan adanya RAPI di Kabupaten Batang, diharapkan perannya dapat membantu untuk mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Batang ke depannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, tak lupa menaati protokol kesehatan dengan 4M, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, karena masih dalam pandemi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.