in ,

Rangkul Ratusan Kiai dan Guru Ngaji di Solo Raya, JAGA-NU Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Para Kiai dan Guru Ngaji di Solo Raya komitmen dukung Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024.

HALO SOLO — Tak kurang dari 500 kiai dan guru ngaji yang tergabung dalam Relawan Jaringan Ganjar Nusantara (JAGA-NU) di wilayah Karasidenan Soloraya merapatkan barisan sekaligus mengatur strategi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan yang dihadiri ratusan guru ngaji dan ulama itu berasal dari Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali, dikemas dalam kegiatan jamaah Ngaji Bareng Ulama dan Kiai di Hotel Pondok Indah Boyolali, Kamis (8/2/2024).

Acara juga dihadiri Ketua JAGA-NU Jateng, KH Athoillah Al-Asy’ari, yang dalam sambutannya menyampaikan, jejaring kiai dan guru ngaji sangat penting untuk mendongkrak suara dan kemenangan paslon Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Melalui relawan JAGA-NU ini dan kegiatan ngaji ini merupakan bentuk ikhtiyar menangkal kecurangan. Selain itu memohon kepada Allah agar jalan kemenangan Paslon Nomor 03 dimudahkan,” kata kiai yang akrab disapa Gus Atok Al-Asy’ari tersebut.

Sementara itu, KH Akhmad Charir SH, selaku Pengasuh Ponpes Dawar Albaaba Boyolali, mengingatkan pentingnya memahami kebutuhan pemimpin Indonesia saat ini. Yaitu untuk memilih pemimpin harus mempunyai rekam jejak yang baik.

Menurutnya, rekam jejak bisa sebagai cerminan kepemimpinan yang akan datang. Selain itu ia menggambarkan kepemimpinan selama sepuluh tahun terakhir.

“Saat ini satu-satunya calon pemimpin yang peduli pada dunia pesantren ya hanya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tandas KH Akhmad Charir.

Senada disampaikan KH Imaduddin Utsman Al Bantani, yaitu pentingnya melihat DNA calon pemimpin. Salah satunya harus melihat silsilah yang mengalir pada pemimpin yang akan dipilih. Menurutnya, hanya paslon Ganjar-Mahfud yang sudah tidak di ragukan DNA ke NUan nya. (HS-06)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Terkait Kampanye Ganjar-Mahfud di Simpang Lima Semarang

Hari Pers Nasional 2024, Mbak Ita Berharap Sinergitas Kondusifkan Pemilu