Rangkaian HUT PDI Perjuangan, Bagikan 5.000 Bibit Tanaman dan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, Munawir saat menyerahkan santunan kemanusiaan kepada keluarga yang membutuhkan.

 

HALO KENDAL – Rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal menggelar berbagai kegiatan, salah satunya dengan penanaman 5.000 bibit tanaman, seperti kopi, jahe dan sukun, Rabu (27/1/2021).

5.000 bibit tanaman, terdiri dari 2.500 bibit kopi, 1.500 bibit jahe, dan 1.000 bibit sukun tersebut adalah bantuan dari Mohamad Herviano atau yang akrab disapa mas Vino, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kendal, Munawir mengatakan, kegiatan penanaman bibit ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan.

“Karena di tengah masa pandemi, HUT PDI Perjuangan tahun ini tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa. Untuk itu kami lebih giatkan kepada hal-hal yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” kata Munawir.

Munawir menambahkan, dalam kegiatan ini melaksanakan penanaman di Desa Jurang Agung, Kecamatan Plantungan, dengan 800 bibit kopi robusta dan 400 bibit jahe.

“Harapan kami dengan ditanamnya bibit ini, bisa membantu masyarakat setempat, tidak hanya sekarang, tapi juga bisa sampai anak-cucu,” ungkapnya.

Usai melaksanakan kegiatan penanaman bibit, Munawir yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut, juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada keluarga seorang balita yang mengidap Budd Chiari Syndrome di Dukuh Krajan, Desa Gebangan, Kecamatan Pageruyung.

“Ya kami sempatkan untuk memberikan bantuan kepada keluarga balita tersebut. Semoga apa yang kami berikan, bisa membantu keluarga balita yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Semarang,” tutur Munawir.

Sementara itu, sang ibu balita, Dwi Puji bersyukur dan mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang bisa meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih Pak Kaji Munawir atas bantuannya. Ini sangat membantu keluarga kami. Semoga bapak dan jajaran PDI Perjuangan sukses dan sehat selalu,” ujar Dwi, diamini yang hadir.

Sementara itu menurut pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal, Intan Mayasari, bantuan bibit disalurkan di lima daerah di lima kecamatan. Selain itu, juga diserahkan 300 bibit jati, dari pengadaan DPC Kendal.

“Bantuan bibit dari Mas Vino kami salurkan di Desa Sidomakmur, Kaliwungu Selatan ada 400 bibit jahe dan 300 bibit sukun. Di Desa Plososari, Patean, ada 850 bibit kopi arabika dan 300 bibit sukun. Kemudian di Desa Triharjo, Gemuh berupa 400 bibit sukun. Selanjutnya Di Pesaren, Sukorejo ada 850 bibit kopi dan 700 jahe, dan di Jurang Agung, Plantungan dengan 800 bibit kopi robusta dan 400 jahe. Selain itu juga 300 bibit jati di Desa Triharjo,” pungkas Intan. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.