Rangkaian Hari Jadi Ke-474 Kota Semarang Banyak Diisi dengan Sejumlah Pertandingan Olahraga

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerbangkan balon menandai pembukaan Rangkaian acara Memperingati Hari Jadi ke-474 Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (26/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang meluncurkan rangkaian acara memperingati Hari Jadi yang ke-474 Kota Semarang, dengan ditandai penerbangan balon di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (26/3/2021).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi ke-474 Kota Semarang ini, akan digelar sejumlah pertandingan olahraga. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya sarankan kegiatan olahraganya tidak bersentuhan fisik, kalau tenis meja, bulu tangkis itu masih okelah,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Kemudian untuk puncak peringatan Hari Jadi Kota Semarang, kata Hendi, Pemerintah Kota Semarang akan menggelar upacara secara simple atau sederhana, dengan mengundang perwakilan dari kesatuan dan kelompok masyarakat.

“Tidak mengerahkan massa namun tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Sebelumnya, kami juga sudah melakukan ziarah ke makam para leluhur, yaitu Sunan Pandanaran baik di Semarang dan di Bayat Klaten,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, untuk mengisi rangkaian Hari Jadi Kota Semarang kali ini, pihaknya sudah menyiapkan lima event pertandingan olahraga.

Yaitu Pekan olahraga warga kota Semarang (Porwakos), yang diisi pertandingan olahraga futsal, tenis meja, dan bola voli. “Porwakos ini digelar pada 27-28 Maret 2021. Di tempat yang berbeda, adapun olahraga yang dipertandingkan yaitu futsal di GOR Manunggal Jati, tenis meja di GOR Tri Lomba Juang (TLJ), dan bola voli di SD Internasional Sendangmulyo. Dan akan diikuti oleh 16 kecamatan se-Kota Semarang,” katanya.

Event kedua, kata dia, yaitu pertandingan bulu tangkis yang digelar pada 8-11 April 2021 bertempat di GOR Tri Lomba Juang. Yang diikuti klub bulu tangkis yang ada di Kota Semarang.

“Ketiga, event olahraga tradisional gobak sodor, peserta merupakan anggota PKK, akan digelar 6 April 2021, di TLJ. Dan diikuti oleh 16 Kecamatan se-Kota Semarang. Dan keempat, pertandingan senam denok kenang juga diikuti oleh anggota PKK, digelar 5 April 2021 bertempat di GOR TLJ. Serta terakhir adalah, olahraga biliar, peserta adalah ASN Kota Semarang bertempat di E-Plaza Simpang Lima pada 7-8 April 2021. Dan diikuti perwakilan OPD, masing-masing mengirimkan dua orang,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.