in

Ramadan, Patroli Tempat Hiburan Malam di Kendal Digencarkan

Patroli tempat hiburan malam di Gambilangu Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Sabtu (9/4/2022).

HALO KENDAL – Selama bulan Ramadan 2022, tempat hiburan malam yang berada di eks-lokalisasi Gambilangu, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal diminta untuk tutup.

Hal tersebut disampaikan Kasipropam Polres Kendal Iptu Sutikna, saat kembali melaksanakan patroli penegakan disiplin bersama dan razia ke sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (9/4/2022).

Ia pun menjelaskan, hal ini akan terus dilakukan, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di bulan Ramadan.

“Dalam giat malam ini, selain menyasar objek vital, kita juga melakukan pengawasan terhadap cafe atau lokasi hiburan malam lainnya,” jelas Iptu Sutikna.

Pengawasan lokasi hiburan malam menjadi salah satu target dalam penertiban kegiatan masyarakat saat bulan suci Ramadan, dengan melibatkan sekitar 30 anggota.

“Para pemilik cafe di seluruh wilayah di Kabupaten Kendal sudah kami imbau untuk tutup selama Ramadan. Dan untuk pelaksanaannya akan selalu kita awasi,” tandasnya.

Di sisi lain, Kasi Destinasi Wisata Disporapar Kendal, Totok Subagio mengatakan, pihaknya belum menerima surat edaran (SE) dari pemerintah pusat maupun provinsi terkait pembatasan jam operasional tempat hiburan malam pada bulan Ramadan.

Untuk itu, pihaknya belum melakukan penyampaian terkait pembatasan jam operasional terhadap tempat-tempat hiburan, seperti cafe maupun karaoke hiburan malam yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kami belum menyampaikan ke kafe, hotel atau karaoke. Karena surat edaran pembatasan jam operasional tempat hiburan malam di bulan Ramadan belum kami terima,” terangnya.(HS)

Warga Sidomukti Weleri Ramaikan Bazar Takjil UMKM

Tarling di Desa Kertomulyo Brangsong, Begini Pesan Wakil Bupati Kendal