in

Rakorbid Kepegawaian, Wujudkan ASN Kendal Bebas Korupsi

Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Penandatanganan Komitmen Integritas, Jumat (4/6/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian sekaligus melakukan penandatanganan Komitmen Integritas oleh seluruh Pejabat Daerah Kendal, Jumat (4/6/2021).

Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian mengambil tema tentang Mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Handal, Unggul Dan Berdaya Saing Dalam Revolusi 4.0 yang Bebas Korupsi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri menjelaskan, maksud dari Koordinasi Bidang ini adalah, untuk mewujudkan pemahaman bersama antar-ASN.

“Maksud dari giat ini agar adanya pemahaman bersama untuk mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas,” jelasnya.

Sementara dalam agenda koordinasi, akan dilakukan pemberian beberapa materi.

“Di antaranya Monitoring Control for Prevention (MCP), Penilaian Kinerja PNS dan Pedoman Penanganan benturan kepentingan,” papar Cicik.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengimplementasikan Tata Kelola Pemerintahan yang tertuang dalam MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dico memaparkan, terdapat delapan bidang intervensi yang akan menjadi fokus koordinasi.

“Delapan bidang intervensi berupa perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, aparat pengawas intern pemerintah, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana desa,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Koordinasi Supervisi wilayah III KPK RI, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan, tata kelola pemerintahan yang baik, dapat terwujud apabila ASN profesional dalam bidang tugasnya.

“Yakni transparan, akuntabel dan berkeadilan serta anti korupsi,” tandas Brigjen Pol Bahtiar Ujang.

Pada acara tersebut, juga diberikan penghargaan, kepada tiga dinas terbaik dalam kategori disiplin. Yakni, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Inspektorat.(HS)

Share This

Sandiaga Uno: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Akselerasi Kualitas Pendidikan, Kota Semarang Kerja Sama dengan Tanoto Foundation