in

Rakor Bulan Dana PMI Kendal, Targetkan Rp 1,4 Miliar

Rakor bulan dana PMI di salah satu resto di Kendal, Kamis (9/9/2021).

 

HALO KENDAL – Rapat Koordinasi Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal 2021, dilaksanakan di salah satu resto di Kendal, Kamis (9/9/2021).

Ketua PMI Kabupaten, dr Budi Mulyono mengatakan, dalam rakor ini dibahas tentang bulan dana PMI yang akan dilaksanakan mulai September ini.

“Mulai hari ini bisa dan sebagian kupon sudah didistribusikan. Dalam penggalangan bulan dana PMI tahun ini, target kami sebesar Rp 1.496.250.000,” terangnya.

Ia menambahkan, hasil rakor kali ini menyepakati sejumlah hal, di antaranya penggalangan dana untuk besaran nominal dan target tetap mengacu pada surat edaran yang akan didistribusikan.

“Hasil penggalangan Bulan Dana PMI, dilaporkan setiap dua pekan atau tiap satu bulan sekali, untuk mengetahui data terbaru, baik melalui media sosial atau memanfaatkan saluran informasi yang ada,” imbuh Budi.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, meski masih dalam situasi keterbatasan akibat pandemi Covid-19, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, serta swasta, dapat turut mendukung tercapainya target tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban warga lain yang membutuhkan. Dengan cara, mengumpulkan atau menyisihkan sebagian hartanya melalui kegiatan bulan dana PMI yang diadakan setiap tahun,” jelas Yuniar.

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat dan semua pihak yang berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk mendukung tugas kemanusiaan PMI.

“Ini bagian penting karena di masa pandemi, kita bisa saling peduli dan menopang tugas kemanusiaan PMI, agar tidak terhalang,” pungkas Yuniar.(HS)

Share This

Lapas Kelas 1 Tangerang Kebakaran, Seluruh Lapas dan Rutan di Jateng Cek Instalasi Listrik

Kembali Segarkan Jiwa! tiket.com Ajak Berwisata Mindfulness dengan Program SALE-tember