Raih Champ Champs Dulu, lalu Hadapi Till

Israel Adesanya/dok

 

HALO SPORT – Setelah dua kali mempertahankan gelar juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), Israel Adesanya, akan menantang pemegang sabuk kelas berat ringan, Jan Blachowicz, pada UFC 259, 7 Maret nanti.

Jika The Last Stylebender, julukan Adesanya, berhasil mengatasi Blachowicz, dia akan menjadi pemegang dua sabuk juara (champ champs).

Selepas melawan Jan, petarung asal Nigeria ini punya dua pilihan. Kembali ke kelas menengah atau menetap di berat ringan.

Jika memutuskan balik ke kelas menengah, lawan selanjutnya adalah pemenang dari laga Robert Whittaker dan Paulo Costa. Mengingat Israel pernah mengalahkan Robert dan Paulo, dia menyatakan tidak ada petarung kelas menengah yang membuatnya tertarik lagi kecuali satu nama.

Adesanya menyebut Darren Till sebagai satu-satunya rival yang masih membuatnya bergairah. ‘’Jujur saja, tinggal Darren yang membuat saya tertarik,’’ ujar Israel seperti dikutip dari BJPenn.

‘’Saya berharap Darren terus menang supaya kami bisa bertemu. Dia hanya harus menang dan menang,’’ imbuhnya.

Till dijadwalkan meladeni Marvin Vettori pada main event 10 April mendatang. Laga itu menjadi duel pertama bagi pria kelahiran Inggris ini setelah kalah angka dari Whittaker pada 26 Juli 2020.

Partai Adesanya kontra Till diprediksi bakal menarik karena keduanya cenderung memilih gaya menyerang. Darren diperkirakan bisa merepotkan petarung 31 tahun itu.

Jalan Till menuju perebutan sabuk juara tidaklah berliku. Pasalnya, saat ini dia menghuni peringkat keempat penantang divisi menengah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.