Rafael Ramaikan Persaingan di Kelas Ringan

Rafael dos Anjos/dok.

 

HALO SPORT – Melalui pertarungan ketat dan alot, Rafael dos Anjos berhasil memenangi pertarungan kelas ringan dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night 183 di Las Vegas, AS, 15 November lalu.

Meski terkena 98 pukulan, Rafael dinyatakan menang angka tipis atas Paul Felder dalam duel selama lima ronde. Hasil ini semakin menginformasi ketangguhan Dos Anjos.

Jagoan asal Brasil berusia 36 tahun itu memiliki pendekatan pertarungan yang sangat terbuka. Dia siap menerima banyak pukulan lawan.

Rafael sudah menerima total 1.379 significant strike selama kariernya di UFC. Seperti dikutip dari NumbersMMA, angka itu menempatkannya pada posisi empat besar petarung yang menderita paling banyak terkena pukulan dalam sejarah UFC.

Namun, Dos Anjos dikenal kebal terhadap pukulan dan hanya satu kali terpukul jatuh dalam kariernya di UFC. Itu terjadi pada laga debut tahun 2008 saat dia di-KO Jeremy Stephens.

Pada 2016, Rafael juga kalah TKO dari Eddie Alvarez. Namun, saat itu dia tidak sampai terpukul jatuh. Wasitlah yang menghentikan pertarungan.

Sisa kekalahan lain didapatkan Dos Anjos lewat perhitungan angka. Para jagoan sangar seperti Donald Cerrone, Tony Ferguson, Kamaru Usman, Leon Edwards, dan Felder sudah merasakan betapa alotnya daya tahan Rafael.

Para petarung itu memukul lebih banyak ketika berduel dengan Dos Anjos. Namun, mereka tak mampu menjatuhkannya.

Rafael, yang menguasai jiu-jitsu Brasil dan muay thai, kini meramaikan persaingan di kelas ringan. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 30 kali menang dan 13 kali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.