Quartararo Terjun Bebas, Zeelenberg Kecewa

Wilco Zeelenberg/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg kecewa atas kegagalan yang dialami pembalapnya, Fabio Quartararo, pada MotoGP 2020.
Quartararo membuat awal bagus di awal musim ini, tapi kemudian terjun bebas. Padahal, rider asal Prancis itu digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

Fabio memenangi dua seri balap pertama musim 2020. El Diablo berhasil mencapai garis finis pada urutan pertama dalam MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Sayang, setelah itu Quartararo malah jeblok. Dia cuma mampu meraih satu kemenangan lagi, tak pernah finis tiga besar, dan hanya mendulang 19 poin pada enam balapan terakhir.

Motor Yamaha milik El Diablo kesulitan menunjukkan kekuatannya karena masalah grip. Posisinya akhirnya melorot ke urutan kedelapan pada klasemen akhir.

β€˜β€™Dalam olahraga Anda selalu merindukan hasil lebih, yakni gelar juara dunia. Tanpa kehadiran Marc Marquez, titel itu menjadi target bagi semua pembalap,’’ ujar Zeelenberg kepada Speedweek.

Pria asal Belanda berusia 54 tahun ini sejak awal punya harapan besar pada Quartararo. Sayang, asa itu belum kesampaian pada musim 2020.

Musim depan, Quartararo tak akan memperkuat Petronas Yamaha SRT. Dia bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha menggantikan posisi Valentino Rossi.

Zeelenberg kini bertumpu pada Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Rossi merupakan guru Morbidelli.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.