Quartararo Bangga Gantikan Rossi

Fabio Quartararo/dok.

 

HALO SEMARANG – Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT, mengaku bangga dan senang bisa menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Quartararo dan The Doctor akan bertukar tempat mulai MotoGP musim 2021.

Rider asal Prancis ini bakal dipromosikan ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Sementara Rossi dimutasi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Keputusan Yamaha mengorbankan Rossi demi El Diablo lantaran performa Quartararo yang impresif pada musim debutnya di MotoGP. Selain itu, pabrikan Garpu Tala menilai The Doctor ragu dengan masa.

“Saya terkejut karena kami membuat keputusan dengan cepat pada awal tahun,” ungkap Quartararo seperti dikutip Motorsport.

“Itu bagus. Saya sangat senang Yamaha percaya pada saya untuk berada di tim mereka selama dua tahun ke depan,” imbuhnya.

Kendati bersuka cita, El Diablo tidak yakin dirinya bisa menggantikan posisi The Doctor di Yamaha. Menurut dia, terasa aneh menggunakan motor milik Vale.

Saat ini pembalap Prancis berusia 21 tahun itu memilih tetap fokus pada tahun ini untuk berebut gelar juara dunia. Sejauh ini El Diablo memimpin klasemen di depan Joan Mir.

Quartararo menegaskan kehebatan Rossi sebagai pembalap tersukses Yamaha tak akan tergantikan oleh siapa pun. Dia berharap bisa mengikuti jejak The Doctor.

“Saya hanya mengambil motor Vale, tapi posisinya akan ada di sana selamanya. Semoga kebanggaan ini membawa berkah buat saya,” jelas El Diablo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.