in

PWI Rangkul Baznas Kendal, Bagikan Santunan Yatim Piatu

Para pengurus PWI Kendal foto bersama usai menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu musala Gedung C Setda Kendal, Jumat (29/4/2022).

HALO KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal dan Baznas Kabupaten Kendal, menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di musala Gedung C Setda Kendal, Jumat (29/4/2022).

Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, yang tinggal beberapa hari lagi. Acara dikemas dengan buka puasa bersama tersebut, sebelumnya dilakukan khataman Al-Quran dan tausiah dari penceramah.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan dan mendekati Lebaran ini, kita dapat berbagi dengan anak yatim-piatu. Semoga kita dapat manfaat dan berkah dari Allah SWT,” ungkap Agus Umar.

Dijelaskan, pemberian santunan direncanakan akan rutin dilakukan setiap tahunnya oleh organisasi kewartawanan tersebut dengan menggandeng beberapa pihak.

Umar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan kediaman para anggota PWI Kendal.

“Semoga semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini diberikan balasan dari Allah SWT. Kami juga mohon doa dari adik-adik, supaya PWI semakin jaya,” harapnya.

Sementara itu, Heri selaku pengurus PWI Kendal, dalam tausiah kultumnya menyampaikan, bulan Ramadan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah.

“Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Heri, Insya-Allah, akan diberikan balasan dari Allah kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

Selain itu, menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini.

“Tentu nilai pahalanya Insya-Allah akan lebih besar dan berlipat-lipat ganda dibandingkan hari-hari biasa,” ujar Heri.

Dimas Erlangga Hibatullah (12), salah satu penerima santunan asal Desa Montongsari, Kecamatan Weleri mengaku senang, karena mendapatkan santunan dari PWI dan Baznas Kendal.

Didampingi ibundanya, Solekhatun, dengan bantuan ini bisa meringankan beban ibundanya dalam mencukupi kebutuhan menjelang Lebaran.

Alhamdulillah, kami sudah dibantu oleh PWI dan Baznas Kendal. Sehingga bisa meringankan kebutuhan kami di hari Idul Fitri nanti,” ungkap Solekhatun.(HS)

Yeti Kristianti Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Masyarakat Pati

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (30/4/2022)