in

PWI Kendal Santuni Anak Yatim-Piatu

Puluhan yatim-piatu di Kendal menerima santunan dari PWI Kendal, di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (15/4/2023).

HALO KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal, menggandeng Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK) berbagi kasih dengan menyantuni 22 anak yatim piatu. Kegiatan yang dihadiri puluhan pewarta yang bertugas di Kendal beserta pengurus YCDK tersebut, dilaksanakan di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (15/4/2023).

Acara diawali dengan kegiatan tadarus Al-Quran, yang diikuti para pewarta bersama dengan puluhan anak yatim-piatu. Masing-masing bertadarus satu juz Al-Quran. Acara selanjutnya, diisi dengan tauziah oleh Ustaz Muhammad Amin dari Semarang.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan untuk meraih keberkahan di bulan suci Ramadan 1444 H.

“Niat kita ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim. Supaya teman-teman wartawan di PWI ini mendapatkan limpahan keberkahan di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support pada kegiatan santunan kepada 22 anak yatim-piatu.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Kendal, Ahmad Syahrul Falah mengaku, pihaknya mengapresiasi kegiatan santuan kepada anak yatim piatu yang digagas oleh PWI Kendal.

“Ini adalah kegiatan yang baik sekali, apalagi kegiatan santunan ini digelar di bulan suci Ramadan. Harapannya teman-teman PWI Kendal mendapatkan keberkahan,” ungkapnya.

Dalam tauziahnya, Ustaz Muhammad Amin menuturkan, kedudukan anak yatim sangat istimewa di mata Agama Islam. Tak heran jika anjuran menyantuni anak yatim sangat ditekankan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Ada beragam keutamaan menyantuni anak yatim yang tidak boleh dilewatkan umat muslim. Allah SWT tidak hanya menjanjikan surga bagi orang-orang yang ikhlas dan tulus merawat dan menyayangi anak yatim,” tuturnya.

Bukan itu saja, menurut Ustaz Amin, berbagai pahala lain yang akan diterima orang-orang tersebut. Baik selama hidup di bumi maupun ketika sudah berada di akhirat.

“Melalui surat Al-Baqarah ayat 220, Allah Subhanahu wa taala secara tegas mengatakan, anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan,” tandasnya.

Pada kesempatan tauziahnya, Ustaz Amin juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Kendal. Menurutnya, menyantuni anak yatim-piatu bisa ditiru lembaga lainnya.(HS)

PSIS Resmi Lepas Satu Pemain Asingnya

Eratkan Silaturahmi, Keluarga Besar Ikatan Duta Wisata Kendal Gelar Buka Bersama