in

Putuskan Masa Depan Rossi pada Agustus

Razlan Razali/dok.

 

HALO SPORT – Masa depan Valentino Rossi akan ditentukan setelah balapan ganda di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Agustus mendatang.

‘’Kami akan memutuskan itu selepas balapan di Red Bull Ring. Kami bakal mendukung Rossi dengan sekuat tenaga,’’ ungkap Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali seperti dilansir dari Crash.

Rossi masih memiliki kontrak sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim MotoGP 2021 dengan opsi perpanjangan satu musim.

Namun, performa buruk The Doctor sepanjang musim ini membuat banyak pihak mempertanyakan kemampuannya. Padahal, seperti saat masih berstatus pembalap tim pabrikan Yamaha, dia masih mendapat dukungan penuh dari manajemen dan diberi motor YZR-M1 seri terkini.

Hingga balapan kesembilan yang menandai paruh musim 2021, pencapaian terbaik Rossi adalah finis di urutan ke-10 pada MotoGP Italia. Selebihnya, dia menyelesaikan balapan di luar posisi 10 besar dan tiga kali gagal finis.

Rossi untuk sementara tertahan di peringkat ke-19 dengan 17 poin. Tandemnya, Franco Morbidelli, menduduki posisi ke-13 dengan 40 angka.

‘’Musim ini berjalan sulit untuk kami di kelas MotoGP. Musim ini belum berjalan seperti yang kami harapkan,’’ tutur Razali.

Rossi tampaknya bakal segera mengumumkan keputusan gantung helmnya selepas kegagalannya tampil kompetitif. Razali pun menunggu keputusan ini.

‘’Kami tidak tergesa-gesa untuk mengumumkan apa pun. Kami telah menerima minat dari banyak pembalap yang ingin bergabung dengan tim kami,’’ ujar pria asal Malaysia ini.

Razali menegaskan Yamaha memiliki struktur dan paketnya untuk menawarkan pembalap muda kesempatan mencapai impian mereka. Pihaknya siap mengevaluasi setiap pembalap yang diinginkan.

Musim ini akan kembali dilanjutkan dengan menggelar MotoGP Styria (8/8/2021) dan MotoGP Austria (15/8/2021).(HS)

Share This

Tak Mudah Cari Penerus Kun

Berani Tantang Sang Bintang Baru