in

Puting Beliung di Pucuksari Weleri, Porak Porandakan Rumah Warga

Kondisi rumah warga di Dusun Santren, RT 4 RW 3 Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri akibat puting beliung yang terjadi Kamis siang (22/9/2022).

HALO KENDAL – Sebanyak 15 rumah di Dusun Santren, Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal rusak akibat angin puting beliung yang terjadi Kamis siang (22/9/2022).

Berdasarkan laporan dari BPBD Kendal, kejadian angin puting beliung sekitar pukul 13.30 WIB. Angin merusakkan 15 rumah warga.

Sekretaris Desa Pucuksari, Siswadi saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya angin puting beliung tersebut.

Dirinya menyebut, rumah warga yang terdampak angin puting beliung, yakni di wilayah RT 3 dan RT 4 di RW 3 Dusun Santren, Desa Pucuksari.

“Kami masih menunggu data lengkap yang masuk dari RW, kalau laporan sementara ada dua rumah yang terdampak puting beliung cukup parah,” kata Siswadi.

Sementara itu, salah satu warga RT 4 RW 3 Desa Pucuksari, Cipto mengaku, kejadiannya cepat sekali, dan angin datang secara tiba-tiba.

“Ya kejadiannya cepat banget, tiba-tiba sekali dan genting rumah saya berhamburan,” ungkapnya yang juga diperkuat warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rencananya kegiatan kerja bakti, yang melibatkan berbagai unsur akan dilaksanakan besok pagi, Jumat (23/9/2022).

Kondisi saat ini hujan dengan intensitas lebat belum memungkinkan untuk perbaikan dan pembersihan sisa angin puting beliung.(HS)

Antisipasi Risiko Terburuk Kecelakaan, Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Wabup Kendal Tinjau Warga Korban Puting Beliung di Weleri