Puskesmas Kendal Ajak Masyarakat Kuatkan Imunitas Melalui Senam

Pegawai dan Pengunjung Puskesmas Kendal II Karangsari saat mengikuti senam bersama.

 

HALO KENDAL – Pada masa pandemi Covid-19 banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan membuat program senam bersama.

Seperti yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kendal II di Kelurahan Karangsari, dengan menerapkan program senam bersama dan berjemur setiap hari saat jam kerja Senin-Sabtu.

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas II Kendal, drg Sahadatin, bahwa kegiatan senam dan berjemur ini sudah dilakukan mulai Maret 2020.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak 16 Maret 2020, setelah Indonesia ditetapkan Darurat Covid-19. Hingga saat ini masih terus dilakukan,” ujarnya baru-baru ini.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi bagi masyarakat khususnya di lingkungan UPTD Puskesmas Kendal II.

“Dalam pelaksanaannya, kami juga selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala Puskesmas 2 Kendal tersebut.
Ditambahkan, kegiatan dilakukan setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.45 – 10.15, dan diikuti seluruh pegawai dan pengunjung Puskesmas 2 Kendal.

Selain itu, lanjutnya, masih banyak kegiatan lain yang diadakan oleh UPTD Puskesmas Kendal II.

“Seperti kegiatan ngaji, senam aerobik, senam lansia dan jalan sehat,” tukas Sahadatin.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Dewi Okta Ningrum Abrianti dari Kelurahan Jetis Kendal, mengaku senang dengan adanya kegiatan senam ini.

“Saya senang bisa mengikuti senam peregangan ini, karena jadi tidak jenuh menunggu antrean, dan juga bisa membuat badan lebih sehat,” ucapnya.

Senada diungkapkan Dwi Sulistina dari Kelurahan Ngilir yang datang untuk mengambil surat rujukan mengatakan, olahraga ini sangat bagus buat dirinya.
“Karena dengan senam peregangan sangat bermanfaat sekali untuk penguatan tubuh saya,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.