in

Purnawirawan TNI Polri Bersatu, Satu Komando Dukung Prabowo

Ketua Dewan Pembina Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri reuni akbar dan halal bihalal PPIR di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

HALO NASIONAL – Ketua Dewan Pembina Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri reuni akbar dan halal bihalal PPIR di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Mantan Menko Polhukam Wiranto. Hadir pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah purnawirawan TNI-Polri seperti Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo, Komjen Polisi (Purn) Mochamad Iriawan, serta sejumlah tokoh lainnya.

Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di hadapan puluhan ribu mantan prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam PPIR itu menjelaskan, bahwa kehadirannya di acara tersebut bukan hanya sekadar reuni dan silahturahmi. Melainkan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sungguh membahagiakan reuni atau halal bihalal pada hari ini, bahwa Pak Prabowo luar biasa. Tidak ada jalan lain, besok Pak Prabowo jadi presiden,” ungkap Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS.

“Besok Pak Prabowo jadi presiden, kita dukung, kita bantu, apa yang kita bisa kita berikan. Kekompakan kita nomor satu. Terima kasih,” tegas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) periode 1998—1999 itu.

Di sisi lain, Mantan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan, bahwa para purnawirawan TNI Polri harus terus berjuang demi menciptakan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik seperti apa yang kerap disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Tadi Pak Prabowo mengatakan bahwa saat ini kita harus selalu bertempur melawan ketidak benaran, ketidak jujuran. Kita sebagai prajurit boleh pensiun, tapi sebagai pejuang kita tidak pernah pensiun sampai masuk liang kubur,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Wiranto, perjuangan bangsa Indonesia ke depan tentu tidak mudah dalam menghadapi berbagai tantangan. Dengan demikian, perjuangan ini harus dilakukan secara totalitas dan didukung oleh seluruh bangsa Indonesia.

Ia juga mengajak kepada seluruh purnawirawan TNI-Polri untuk terus berjuang dan bersemangat dalam membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga mengajak agar purnawirawan TNI-Polri untuk tidak berpikir bahwa yang tua sudah lemah serta menyerahkan perjuangan bangsa Indonesia kepada yang muda.

“Oleh karena itu jangan sampai teman-teman yang sudah pensiun berpikir bahwa kita sudah tua, sudah loyo, sudahlah serahkan yang muda saja. Tidak begitu teman-teman. Dan saat ini terbukti teman-teman PPIR yang hadir di sini semangatnya membara dan seperti harimau,” pungkasnya disambut riuh tepuk tangan puluhan ribu tamu undangan.(HS)

Lewat Sarasehan Anti Korupsi, Wali Kota Semarang Dorong Penanaman Kejujuran Sejak Dini

Hardiknas 2023, SMP Kanisius Weleri Gelar Karya P5