Punya Niat Pindah Kelas Welter

Justin Gaethje/dok.

 

HALO SPORT – Justin Gaethje belum bertanding lagi sejak kalah dari juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, pada akhir Oktober 2020.

Kini, petarung 32 tahun itu getol mencari lawan melalui sesi wawancara dan di media sosial. Ali Abdelaziz, manajer Gaethje, ikut menargetkan lawan baru untuk kliennya.

Yang menarik, target sang manajer bukan di kelas ringan, melainkan kelas welter. Abdelaziz menyatakan Justin tertarik untuk melawan Colby Covington.

- Advertisement -

β€˜β€™Justin ingin bertarung dengan Colby. Saya harus bersikap karena Justin adalah klien saya,’’ ujar Abdelaziz seperti dikutip dari Twitter.

Jika ingin menghadapi Covington, Gaethje harus menaikkan berat badannya untuk naik ke kelas welter. Sebenarnya pria berjuluk The Highlight itu tak akan mengalami kesulitan berkompetisi di kelas welter lantaran pernah berlatih tanding dengan Kamaru Usman.

Justin bahkan berharap bisa bertanding melawan Kamaru suatu saat nanti. Jika ini terjadi, maka akan jadi hal yang menarik untuk kelas welter kedatangan seorang jagoan top dari divisi ringan.

Gaethje punya tinggi 180 cm dan jangkauan 178 cm. Dia bergabung di tim Genesis Training Center dan Elevation Fight Team.

Justin saat ini dilatih Trevor Wittman. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 22 kali menang dan tiga kali kalah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.