in

Punya Kesempatan Bikin Kejutan

Cal Crutchlow/dok.

 

HALO SPORT – Cal Crutchlow punya kesempatan membikin kejutan pada paruh kedua MotoGP 2021.

Pembalap penguji Yamaha itu akan menggantikan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT dalam tiga seri balapan ke depan.

Morbidelli tak dapat turun ke lintasan karena sedang menjalani pemulihan dari cedera di ligamen lututnya. Crutchlow belum mengendarai M1 Yamaha selama hampir tiga bulan.

‘’Franco pulih dengan baik, tapi kami ingin memastikan 100 persen fit ketika dia kembali,’’ ungkap Bos Petronas SRT Razlan Razali seperti dikutip dari Speedweek.

Morbidelli bakal kembali pada MotoGP San Marino, 19 September mendatang. Menurut Razali, Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan dipahami Morbidelli.

Crutchlow (35) ditunjuk Yamaha sebagai pengganti Morbidelli untuk tiga balapan berikutnya. Ini sebuah kesempatan langka buat mantan pembalap Ducati dan Honda itu.

Cal mengikuti MotoGP 2011, 2012 dan 2013 bersama Tech3-Yamaha. Juara dunia Supersport itu kali terakhir menunggangi M1 di Valencia pada 2013.

Dia kemudian pindah ke Ducati selama setahun sebelum membela LCR Honda dan bertahan enam tahun.

Crutchlow bakal menjadi rider Inggris yang mengaspal di MotoGP. Pengalaman pria kelahiran Coventry ini sangat dibutuhkan Petronas SRT.

Cal mulai membalap MotoGP pada 2011 dan finis 2020. Dari 168 start, dia menang tiga kali dan 19 kali naik podium.(HS)

Share This

Terjadi Penurunan Kasus Hingga 40 Persen, Ganjar Apresiasi Penanganan Covid di Rembang

Setan Merah Berada dalam Tekanan Lebih Besar