in

Punya Hobi Berpetualang Dengan Sepeda Motor

Nining Sekar, Kepala Humas Udinus Semarang.

 

HOBI yang berbau petualangan dengan sepeda motor, biasanya disenangi oleh kaum adam. Namun hal ini tidak berlaku bagi Nining Sekar, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Udinus Semarang.

Sebab, bagi cewek yang akrab disapa Nining ini hobi touring dengan sepeda motor merupakan kegiatan yang memberikan banyak pengalaman.

Dia bahkan kerap melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor bersama rekan satu kantornya, Komunitas Dinus Motor Club (Dimoc). Kegiatan touring ini kerap dilakukannya untuk melepas kepenatan di sela-sela waktu senggangnya dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Untuk isi waktu luang/libur bekerja aku biasanya touring naik motor ke beberapa kota, di antaranya ke Jogja, Solo, dan Magelang,” kata cewek kelahiran 14 Oktober ini.

Nining menceritakan, saat touring dirinya sudah terbiasa sendiri di antara rekan-rekan laki-lakinya.

“Biasanya yang ikut touring hanya aku sendiri ceweknya, jadi sudah terbiasa. Meski hanya mengendarai motor jenis matik, namun nyatanya kuat di segala kondisi. Baik itu saat menanjak maupun jalan yang datar,” imbuh cewek yang juga punya hobi bersepeda ini.

Nining mengaku kangen dengan masa touring bersama dengan komunitas motornya. Pasalnya, setiap kali touring mereka sekaligus berburu kuliner khas daerah yang didatangi.

“Yang paling berkesan kalau pas perjalanan pulang, anggota tim bisa komplet. Soalnya, kalau yang misah dari rombongan biasanya gak dapet bonus kulineran,” ucap wanita yang punya hobi minuman Ice Lychee Tea.

Namun saat ini dengan adanya pandemi, Nining mengaku untuk menyalurkan hobinya touringnya sementara harus tertunda. Nining menceritakan, saat ini karena kegiatan touring bersama klubnya belum aktif lagi, sehingga memanfaatkan waktunya bersama keluarga dan anak.

Apalagi saat ini kantor menerapkan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), sehingga dirinya lebih banyak punya waktu di rumah.

“Karena belum aktif kegiatan bersama komunitas, saat di rumah atau di sela-sela waktu liburku biasanya lebih banyak bersama anak. Atau sepedaan keliling kota,” paparnya.(HS)

Share This

Unika Soegijapranata Diseminasikan 16 Skim Penelitian dan Pengabdian Secara Daring

“Kumham Peduli Kumham Berbagi”, Lapas Terbuka Kendal Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Sekitar