in

Puncak Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Upacara Bendera di Balai Kota Semarang Tamu Dibatasi

Gedung Balai Kota Semarang disulap menjadi sebuah landmark Peringatan Kemerdekaan yang diselimuti bendera Merah Putih.

 

HALO SEMARANG – Menyambut Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Pemerintah Kota Semarang melakukan persiapan untuk melaksanakan dengan sejumlah rangkaian acara atau kegiatan.

Adapun puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI, dilaksanakan upacara bendera di Balai Kota Semarang pada 17 Agustus 2021.

Dalam upacara bendera kali ini juga dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, dengan membatasi terkait jumlah tamu undangan saat upacara tidak lebih dari 40 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI, dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan zoom meeting, Jumat (6/8/2021) pagi.

Dalam rakor ini ada beberapa acara atau rangkaian kegiatan untuk mengisi momen HUT Kemerdekaan RI. Yakni dengan menggelar sejumlah lomba, tapi dilaksanakan secara virtual, karena kondisi Pandemi.

“Dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan nanti, akan diisi dengan beberapa macam lomba yang digelar tapi tidak dengan tatap muka, dan dilaksanakan secara virtual. Di antaranya lomba story telling untuk anak-anak dan lomba lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Semarang juga akan mengikuti kegiatan yaitu ziarah ke Makam Taman Pahlawan. Selain itu, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, nampak gedung Balai Kota Semarang didekorasi dengan berhias bentangan bendera Merah Putih setiap lantai gedung.

Dari pantauan, Jumat (6/8/2021) gedung Moch Ichsan dengan tinggi 8 lantai yang sehari-hari digunakan untuk aktivitas perkantoran Pemkot Semarang, disulap menjadi sebuah landmark peringatan kemerdekaan Indonesia. Bentangan bendera merah putih, dengan tulisan Semarang Semakin Hebat yang menghiasi puncak gedung.

“Kami juga mengimbau warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera di rumah masing masing. Meski peringatan hari kemerdekaan di tengah suasana pandemi ini, diharapkan tidak melunturkan semangat kita, dan justru bisa membangkitkan semangat patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air,” pungkasnya.(HS)

Share This

Pemprov Jateng Minta Kades Maksimalkan Dana Desa, Untuk Bantu Warga Yang Belum Dapat BST

Pererat Jalinan Alumni, Unika Selenggarakan Adakan Virtual Homecoming