in

Puluhan Anak Yatim Piatu Terima Bantuan Paket Sekolah

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Kota Pekalongan, menyerahkan bantuan paket sekolah, kepada 46 yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 46 anak menerima bantuan paket sekolah dari pemerintah Kota Pekalongan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Kota Pekalongan.

Para penerima adalah anak-anak yang kehilangan orang tua mereka, karena terpapar Covid-19.

Ketua Baznas Kota Pekalongan, Imam Suraji, menyebutkan para penerima bantuan paket sekolah ini, berusia kurang dari 16 tahun. Selain peralatan sekolah, Baznas juga memberikan bantuan pemenuhan gizi anak, berupa daging qurban yang dikalengkan seperti kornet dan rendang senilai total Rp 200 ribu.

“Persyaratan penerima bantuan dari Baznas ini, adalah anak-anak pelajar SMP ke bawah, yang SMA untuk sementara belum. Untuk data yang mengusulkan dari DPMPPA Kota Pekalongan,” kata Imam, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, menyampaikan apresiasi terhadap pemberian bantuan tersebut. Salahudin berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak penerima bantuan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya memenuhi kebutuhan akan peralatan sekolah, kebutuhan pokok mereka,” tuturnya. (HS-08)

Share This

Mangrove Beri Beragam Manfaat, Walhi Jateng Apresiasi Polda Mageri Segoro

Macet Di Jalur Pantura Semarang-Kendal Makin Parah