in

Puluhan Anak TK Kunjungi Mapolres Brebes

Anak anak TK Kemala Bhayangkari, Rabu (25/10/2023) datang ke Polres Brebes untuk belajar dan mengenal tugas-tugas Kepolisian. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Anak anak TK Kemala Bhayangkari, Rabu (25/10/2023) datang ke Polres Brebes untuk belajar dan mengenal tugas-tugas Kepolisian.

Setelah tiba di Polres Brebes, anak-anak TK yang didampingi para guru dan orang tua mereka tersebut, selanjutnya diajak berkeliling Mapolres. Mereka kemudian dikenalkan dengan ruangan serta tugas-tugas di kepolisian.

Mereka juga diperkenalkan dan diberikan edukasi tentang sosialisasi keselamatan berlalulintas, serta memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, dengan metode khsusus sehingga mudah dipahami oleh anak anak TK.

“Kunjungan tersebut bagian dari program Polisi Sahabat Anak, salah satunya untuk mengenalkan profesi kepolisian ke anak sejak dini,” kata Laili Shofina, Kepala TK Kemala Bhayangkari.

Sementara itu, kedatangan puluhan anak TK yang memakai seragam polisi tersebut, disambut oleh personel dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Satlantas Polres Brebes.

Tampak Kasat Binmas Iptu Puji Haryati dan Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Syafiudin yang didampingi anggotanya dengan ramah menyambut kedatangan mereka.

Kasat Binmas Iptu Puji Haryati mewakili Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, mengatakan bahwa polisi sahabat anak telah rutin dilaksanakan dengan melibatkan berbagai lembaga pendidikan anak usia dini.

Program ini merupakan perintah dari pimpinnan untuk mengenalkan profesi kepolisian kepada anak-anak.

“Kunjungan anak-anak TK ke Polres rutin dilaksanakan. Kamipun terbuka untuk kunjungan sekolah-sekolah lainnya jika ingin mengenal lebih jauh tentang kepolisian. Hal ini dalam rangka mendekatkan polisi dengan masyarakat,” kata Kasat Binmas Iptu Puji Haryati, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dengan kegiatan tersebut lanjut Kasat Binmas, pihaknya berharap program ini membuat anak-anak tidak takut dengan polisi ketika mereka dewasa kelak.

Nantinya, mereka justru akan tertarik berkarir di kepolisian untuk menjadi polisi yang baik.

Selain itu, program ini juga mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas.

“Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan institusi Polri khususnya Polres Brebes kepada anak-anak usia dini agar mereka mengetahui langsung tentang Polri sehingga mereka senang dengan sosok personil Polri dan bersahabat dengan Polri sejak usia dini, termasuk harapan mereka mungkin cita-cita menjadi seorang polisi yang baik,” kata dia (HS-08).

Rampung Lakukan Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Pemkot Semarang Bantu Tingkatkan Hasil Panen Petani

Ikuti Pelatihan bersama Untidar, Bhabinkamtibmas di Kota Magelang Bakal Dikerahkan Kelola Sampah