in

Puluhan Anak Penyandang Disabilitas di Rembang Divaksin

Sebanyak 50 anak penyandang disabilitas, mengikuti sentra vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Jumat (29/10). (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Sebanyak 50 anak penyandang disabilitas, mengikuti sentra vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Jumat (29/10). Kegiatan yang diinisiasi oleh Special Olympics Indonesia (SoIna) Kabupaten Rembang, bekerja sama dengan Pemkab Rembang itu, secara resmi dibuka Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Bupati Rembang Abdul Hafidz, sangat mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat baik tersebut. Hal itu karena kegiatan tersebut, merupakan bentuk pemberian persamaan hak sebagai warga negara Indonesia dalam menerima fasilitas kesehatan.

“SoIna mempelopori bagaimana warga negara mendapat fasilitas kesehatan tanpa terkecuali tanpa ada perbedaan. Baik yang sempurna maupun yang kurang beruntung,” kata dia.

Bupati Hafidz mengatakan pemerintah tidak pernah memandang rakyatnya dengan perbedaan. Semua rakyat harus mendapat perlakuan yang sama. Oleh karena itu, dia meminta para penyandang disabilitas jangan sampai merasa dibeda-bedakan.

“Pemerintah melakukan hal yang sama. Buktinya hari ini, adik-adik didatangkan untuk divaksin,” terangnya.

Pihaknya membeberkan kegiatan vaksinasi ini, juga sebagai bentuk persiapan untuk menyambut obor Olimpiade SoIna, yang rutenya melintasi Kabupaten Rembang. Pemkab pun menggandeng BUMD untuk membantu pembiayaan dalam menyambut estafet obor Olimpiade SoIna.

“Jadi nanti kalau kita sukses (menyambut estafet obor Paralimpiade), InsyaAllah nanti akan punya nilai yang luar biasa terhadap penilaian Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Agung Ratih Kusumawardani mengatakan obor Olimpiade SoIna rencananya melintas Kabupaten Rembang di Bulan Desember mendatang.

Kemungkinan besar estafet obor Olimpiade SoIna bergulir bertepatan dengan hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

“Kemarin sudah konfirmasi ke kita nanti di bulan Desember di Kabupaten rembang akan dilewati obor olimpiade SoIna di Semarang,” kata dia. (HS-08)

Share This

Lantik Kades PAW, Bupati Pati Ajak Genjot Cakupan Vaksinasi

Tim Penolong Polres Rembang Dilengkapi Pelampung dengan Remote Control