in

Pulang dari Dieng, Bus Ardiansyah Kecelakaan di Tol Mojokerto, 14 Penumpang Meninggal

 

HALO SEMARANG – Sebuah kecelakaan maut dialami Bus Ardiansyah bernomor S-7322-UW di KM 712+400 jalur A Tol  Surabaya – Mojokerto. Dalam kecelakaan tersebut, sebanyak 13 penumpang meninggal dunia di lokasi, satu orang meninggal di rumah sakit, dan 12 penumpang mengalami luka.

Seluruh korban luka dibawa ke RS petrokimia, Cotra Medika, dan RS Emma Kota Mojokerto. Adapun korban meninggal dunia, dievakuasi ke RS Wahidin dan RS Sakinah.

“Jadi jumlah yang meninggal dunia 14 orang. Identitas korban meninggal masih proses,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, dalam keterangannya seperti dirilis tribratanews.jatim.polri.go.id.

Dia menuturkan, bus yang mengangkut 25 penumpang dan dikemudikan Ade Firmansyah (29) tersebut, dalam perjalanan dari Dieng, Jawa Tengah ke Surabaya, melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

Namun sesampai di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan  menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) atau tiang papan reklame di pinggir bahu jalan, sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

Kombes Dirmanto mengatakan setelah menerima informasi tersebut, petugas kepolisian beserta pengelola tol langsung datang ke lokasi kejadian.

Selain memberikan pertolongan  pada para korban, polisi memeriksa mengamankan dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, memperlancar arus lalu lintas, mengevakuasi bus, serta mengamankan barang bukti. Kasus ini kemudian ditangani unit kecelakaan Satlantas Mojokerto Kota.

Berdasarkan analisa kejadian, polisi menduga peristiwa itu akibat pengemudi mengantuk. Selain itu, pada saat kejadian, bus maut tersebut juga tidak dikemudikan oleh sopir asli. (HS-08)

Densus 88 Tangkap 24 Terduga Teroris Pendukung MIT Poso dan ISIS

Tanding Uji Coba, Tim Sepakbola Pelajar Kendal Kalahkan Pekalongan 3 – 2