Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Pulang Coffee, Tawarkan Tempat Ngopi Serasa di Rumah Sendiri

Rifqi Abdi Farhan dan Dewanda Maulana memberi penjelasan tentang Pulang Coffee And…,Kamis (23/1/20).

 

 

HALO SEMARANG – Pulang Coffee And… yang ada di Jl Menteri Supeno No 22A Kota Semarang, menawarkan konsep ngopi serasa di rumah sendiri.

Coffe shop tersebut mengusung konsep unik yang membuat siapa saja yang datang seakan tengah pulang ke rumah sendiri.

Konsep interior Pulang Coffee mengikuti bentuk bangunan, yaitu sebuah rumah tua yang dijadikan coffee shop dengan meja kursi yang didesain untuk bersantai.

Pulang Coffee sendiri mulai beroperasi pada bulan Oktober 2019, didirikan oleh Dewanda Maulana dibantu sang isteri Goflta Dharana dan sahabatnya Rifqi Abdi Farhan.

“Kami menyesuaikan nama dengan konsep rumah ini. Jadi kami cari nama yang sedekat mungkin yaitu nama pulang. Harapannya dengan nama pulang sendiri orang akan merasa nyaman dan bebas seperti di rumah sendiri,” kata Dewanda sang pemilik, Kamis (23/1/20).

Desain rumah pada umumnya sengaja dijadikan konsep interior dan eksterior kafe. Desain interior memang tidak bisa dipisahkan dalam strategi pemasaran kedai kopi. Apalagi semakin tren, dengan banyak berdirinya kedai-kedai kopi di Kota Lunpia ini.

Dia mengatakan, menu andalan dari Pulang Coffee adalah Our Signature dengan jenisnya yang diberi nama Creme Brulee, Espresso Tonic, Kopi Soklat, dan Sacudelo Expresso.

Pihaknya membidik kalangan anak muda sebagai segmen, dengan menawarkan harga yang terjangkau bagi mahasiswa dan generasi millenial.

“Awalnya 80 persen kami tidak melihat peluang bisnis kedai kopi dahulu. Sejak awal kami punya minat dan kesenangan pada kopi. Barulah kami lihat, marketnya ada tidak sih. Seperti apa, lalu kami jalankan,” tambahnya.

Sementara itu, Rifqi menambahkan, Pulang Coffee tidak mehighlight menu-menu yang ada karena idealis terhadap pecinta kopi yang beranggapan kopi pahit, tidak menggunakan susu. Tetapi Pulang Coffee tetap menjual kopi susu karena kembali mengikuti taste khalayak umum yang suka manis.

“Ciri khas Pulang Coffee adalah campuran yang digunakan seperti soda, gula bakar, sirup. Menu yang ada di Pulang Coffee lebih menempatkan pada makanan khas rumahan. Sedangkan yang membedakan Pulang Coffee dengan coffee shop lain adalah adanya edukasi tentang rasa kopi melalui menu Pulang,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang