in

Pujian The Doctor buat Jebolan Moto2

Francesco Bagnaia/dok

 

HALO SPORT – Valentino Rossi tanpa ragu menyebut mantan anak didiknya, Francesco Bagnaia, sebagai pembalap yang akan mampu menandingi kecepatan jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

The Doctor memuji Pecco, panggilan akrab Bagnaia, satu level dengan Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

‘’Pecco kurang beruntung di Sirkuit Mugello, tapi dia akan bangkit pada balapan berikutnya,’’ ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Pecco terjatuh dari motornya sehingga gagal finis pada MotoGP Italia musim ini. Dia mengaku kesulitan berkonsentrasi setelah mendengar tewasnya pembalap Moto3, Jason Dupasquier.

Pembalap asalp Italia ini mengkritik panitia yang tetap menggelar balapan di Mugello. Menurut dia, mayoritas pembalap merasa aneh dan tak bisa sepenuhnya fokus menjalani balapan.

Tentang penilaian Rossi, Pecco merasa bangga. Rider Ducati Lenovo ini memang menempatkan Quartararo sebagai lawan tersulit.

‘’Fabio adalah lawan yang harus dikalahkan saat balapan. Saya akan mencoba itu,’’ tandasnya.

Bagnaia (24) mulai membalap di kelas Moto3 pada 2013. Dia menjadi juara Moto2 pada 2018, dan melakoni debut di MotoGP sejak 2019.(HS)

Share This

Karena Madrid Selalu di Hati

Ini Alasan Keluarnya Kebijakan Tukar Botol Plastik Dengan Tiket BRT Trans Semarang