in

Puji Cara Kerja Dovi

Romano Albesiano/dok

 

HALO SPORT – Bos Aprilia Romano Albesiano memuji cara kerja pembalap pengujinya, Andrea Dovizioso, dalam mengembangkan RS-GP.

Pada 2021, Aprilia mengambil langkah maju dengan pengembangan RS-GP berkat kehadiran para teknisi dan pembalap mereka, Aleix Espargaro.

Aprilia juga berterima kasih kepada Dovi sebagai pembalap penguji yang mampu memberikan perkembangan yang signifikan pada RS-GP.

‘’Ini merupakan pengalaman yang sangat positif. Dia memahami cara kerja di balik layar pada sebuah kendaraan dengan sangat baik,’’ ujar Albesiano seperti dilansir dari GPOne.

Dovi sudah menjalani tiga sesi pengujian dengan RS-GP. Sejauh ini pembalap Ducati itu sudah bekerja sesuai harapan.

‘’Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Dia banyak membantu kami,’’ ungkap Albesiano.

Dari sembilan balapan pada MotoGP 2021, Aleix Espargaro meraih 61 poin dan berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara.

‘’Itu merupakan paruh musim pertama yang sangat bagus. Motor langsung menunjukkan karakteristik positif dalam hal mesin, pengiriman tenaga, stabilitas, pengereman, dan akselerasi,’’ papar Albesiano.

Setelah merombak habis-habisan pada mesin di musim lalu, Romano berharap Aprilia mampu meraih kemajuan terbesar.

‘’Konfigurasi mesin kami saat ini memiliki potensi yang luar biasa. Di masa depan akan datang sesuatu yang jauh lebih baik,’’ tandasnya.

Meski menghargai jasa Dovi, Albesiano belum berbicara soal pasangan pembalapnya untuk musim depan.

Tandem untuk Espargaro belum ditentukan. Dovi memang masuk opsi, tapi Aprilia juga mengincar Maverick.(HS)

Share This

Kembali Melatih dan Menang

Incar Kemenangan Kuncian Ke-22