in

PUDAM Sendang Kamulyan Batang Raih Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2021

Foto : Batangkab.go.id

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji berharap Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dan masyarakat.
Harapan itu disampaikan Bupati, setelah PUDAM Sendang Kamulyan, mendapatkan apresiasi dalam ajang Top BUMD Awards 2021.
“Semoga ke depan tambah baik dengan lima kunci pelayanan, di antaranya kualitas, kuantitas, kontinuitas, jangkauan pada masyarakat, dan komunikasi. Ini pelayanan terbaik dari kita. Karena itu mendapatkan bintang 4 dari ajang Top BUMD Awards 2021,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.
Selain itu walaupun dalam operasionalnya PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang harus mendapatkan keuntungan untuk menghidupi perusahaan, tetapi harus ada sisi sosial untuk melayani masyarakat Kabupaten Batang.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa PUDAM Sendang Kamulyan juga siap untuk melayani kebutuhan industri di wilayah Batang.
Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang Yulianto menambahkan, penghargaan yang diperoleh dalam Top BUMD Awards 2021, merupakan prestasi bagi semua karyawan. Dia berharap penghargaan ini juga menjadi pemacu semangat, agar ke depan bisa lebih baik.
“Penilaian ajang ini, berawal dari survei yang kedua dari BP-SPUM, yang sekarang langsung melalui Kementerian PU. Dasarnya penilaian sendiri dari kinerja BPKP jadi Kabupaten Batang sekarang masih menjadi urutan yang pertama,” ujar dia.
Sebelmnya, sejumlah BUMD terbaik di Indonesia, mendapat penghargaan Top BUMD level Bintang 4, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni Top of The Top BUMD 2021.
Ajang penghargaan Top BUMD Awards 2021 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, balum lama ini, dihadiri peserta dari top manajemen BUMD dan para kepala daerah.
Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir mewakili Wapres KH Ma’ruf Amin, mengatakan sekarang bukan saatnya BUMD jadi menara gading.
Berbagai langkah strategis dan permasalahan sosial, ekonomi dan lingkungan bisa terpecahkan lewat sinergi dan dibentuknya ekosistem, baik antar-BUMN, sinergi dengan swasta dan BUMD yang memiliki kesamaan visi dan berlandaskan good corporate governance.
Erick percaya dengan sinergi BUMN dan BUMD itu Indonesia bisa melalui Pandemi Covid-19 dan menjadi lokomotif pembangunan dan pelayanan publik.
“Tentunya sambil tetap memacu transformasi, inovasi dan sinergi demi kepentingan rakyat seperti yang ditunjukkan para nominator dan pemenang Top BUMD Awards 2021,” jelasnya.
Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan Top BUMD Awards 2021 dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Mari jadikan ini menjadi pemacu semangat dan melakukan lompatan-lompatan besar untuk kemajuan bersama untuk Indonesia. (HS-08)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (12/9/2021)

Wamenkes: Pemerintah Terus Intensifkan Vaksinasi Nasional