in

Puasnya Bermain Wahana Kolam Ombak dan Mandi Busa di Wisata Waterpark Omah’e Opa Kendal

Suasana wahana kolam ombak di wisata Waterpark Omah'e Opa Boja, Kendal menjadi magnet pengunjung, baru-baru ini.

SALAH SATU wahana yang menjadi magnet bagi pengunjung di wisata Waterpark Omah’e Opa, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yakni kolam renang dengan mandi busa dan kolam ombaknya. Seperti yang terlihat di kolam tersebut, saat dikunjungi baru -baru ini, sangat ramai pengunjung, terutama anak-anak yang nampak asyik bermain air dan disediakan fasilitas berupa pelampung, permainan perosotan serta hujan buatan sehingga membuat anak-anak betah untuk berlama-lama berendam di kolam renang.

Meski hanya menikmati di kolam renang, mereka seolah sedang berada di pantai, karena arus air di kolam ombaknya seperti gelombang yang ada di laut. Banyak yang berenang dengan menggunakan pelampung seperti naik kapal, karena dibantu dengan dorongan ombak. Terlihat ada juga yang hilir mudik untuk mencoba wahana perosotan, dan meluncurkan tubuhnya ke air dari ketinggalan 1,5 meter, yang cukup memacu adrenalin. Kemudian mandi busa yang disemprotkan dari atas geladak replika kapal langsung disambut antusias anak yang berebutan memegang busa yang bertebaran jatuh ke kolam.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba kolam renang lain yang lebih dalam terdapat kolam dengan ketinggian artinya 1,5 meter, namun di kolam ini harus dengan pengawasan orangtua. Serta ada kolam Semi Olympic, seperti yang diperuntukan di perlombaan renang.

Puas rekreasi di kolam renang, jika masih penasaran ada beberapa fasilitas bagi pengunjung yang tak kalah menariknya. Yaitu berupa VW Safari, Mini Golf, ATV, memanah, spot selfie, Flying Fox.

Omah’e Opa Waterpark, sendiri adalah destinasi wisata keluarga yang terletak di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang indah. Berada di Dusun Pakeman, Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah seluas kurang lebih 17 hektare. Dalam bahasa Jawa dan Belanda, nama Omah’e Opa memiliki arti “Rumahnya Kakek”.

Dengan memiliki fasilitas pendukung, seperti penginapan atau hotel, seperti cottage dan camping ground bisa dipesan sebelumnya. Bahkan, terdapat restoran, dan ruang untuk pertemuan seperti Hall Candra Buana, Joglo Pancowati dan lainnya di lokasi itu bisa dipakai jika ada acara keluarga atau kantor.

Adapun lokasi wisata Waterpark Omah’e Opa dari arah Semarang atau Kaliwungu ditempuh dengan jarak sekitar 40 KM, atau kurang lebih 1 jam perjalanan. Dari arah Kaliwungu melewati Polsek Boja, Pasar Boja, Polsek Singorojo Jalan Patean-Boja. Sedangkan dari arah Semarang, (Ngaliyan, BSB, Mijen, Cangkringan) melewati diantaranya Sirkuit Mijen, kemudian ambil arah ke Boja. (HS-06)

Inklusi Pemuda Resmi Diluncurkan: Berkomitmen untuk Perubahan Sosial

Diskominfo Mulai Pasang CCTV di Gudang Logistik Pemilu di 16 Kecamatan