in

Puas tapi Misi Belum Selesai

Thomas Mueller/dok.

 

HALO SPORT – Thomas Mueller mengaku puas dengan comeback-nya bersama Timnas Jerman selepas absen selama tiga tahun.

Mueller (31) mencetak satu gol dan satu asis ketika Die Mannschaft membantai Latvia 7-1 dalam uji coba di Duesseldorf.

Selain Mueller, bek tengah Mats Hummels juga diturunkan pelatih Joachim Loew. Hummels juga diparkir Loew setelah gagal total di Piala Dunia 2018.

Pengalaman dua pemain senior itu dibutuhkan untuk membimbing yuniornya dalam menghadapi Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 12 Juni 2021 WIB.

‘’Saya puas dengan performa saya, tapi misi belum selesai. Euro 2020 bakal menjadi ujian yang sesungguhnya bagi kami,’’ ungkap Mueller seperti dilansir dari Stats Perform.

Karier Mueller naik lagi sejak Bayern Munich ditangani Hansi Flick selama satu setengah tahun terakhir. Dia menghasilkan 15 gol dan 24 asis dari 46 penampilan musim 2020-2021.

Statistik itu lebih baik dari Kai Havertz yang selama ini jadi penggantinya di Timnas Jerman. Mueller sudah melakoni dua laga bersama Der Panzer.

Pemain serbabisa kelahiran Weilheim ini terbukti masih berguna untuk Laskar Panser. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker.

Mueller sudah 102 kali membela negaranya dan menyumbang 39 gol. Dia akan menjadi pemain penting buat Loew pada putaran final nanti.

‘’Yang menyenangkan adalah cara kami tampil. Kami senang karena sudah lama kami tidak menang telak,’’ ujar Mueller.

Timnas Jerman berada di Grup F bersama juara bertahan Portugal, Prancis, dan Hongaria. Pada partai pertama, 16 Juni mendatang WIB, Die Mannschaft akan menghadapi Prancis yang sangat difavoritkan.(HS)

Share This

Hadapi Industri 4.0, FGD Penguatan Industri Hilir Digelar Di Kendal

Bantah Klaim Pembalap Monster Energy Yamaha