in

Puan Maharani Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Dalam Perbedaan

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : dpr.go.id)

 

HALO SEMARANG – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan momentum Imlek untuk terus menjaga persaudaraan dalam semangat kebersamaan.

Pesan itu disampaikan Puan Maharani, terkait perayaan Imlek tahun 2024, yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024)

“Selamat Tahun Baru Imlek 2024 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa harapan baru, kedamaian, kebahagiaan, serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan Maharani, seperti dirilis dpr.go.id.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil Jawa Tengah ini pun meminta seluruh masyarakat Indonesia, untuk terus mengedepankan toleransi dan persatuan.

Puan mengingatkan, keberagaman yang dimiliki Indonesia harus dijadikan sebagai modal pemersatu bangsa.

“Bangsa ini hebat karena dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, kita tetap selalu bisa menghargai dan menghormati keberagaman yang dimiliki Indonesia,” ucapnya.

“Oleh karena itu, jaga selalu kerukunan dan kebersamaan meski kita memiliki perbedaan. Apalagi saat ini kita sedang berada dalam suasana Pemilu, perbedaan jangan sampai menyurutkan persatuan bangsa,” sambung Puan.

Cucu Bung Karno tersebut berharap agar masyarakat menjadikan momen Imlek 2024 untuk menguatkan perdamaian antara sesama umat.

Puan juga mengingatkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan aparat keamanan, untuk memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek maupun ritual perayaan Imlek lainnya.

“Mari kita sama-sama menyambut Tahun Baru Imlek dengan suasana gembira, damai, dan saling menjaga persaudaraan,” sebut mantan Menko PMK itu.

Puan berharap Tahun Naga Kayu yang dianggap sebagai tahun yang membawa peluang baik dan kemajuan tersebut akan membawa Indonesia semakin lebih baik. Khususnya untuk kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.

“Tahun ini bertepatan dengan diadakannya pesta demokrasi di mana rakyat akan memilih pemimpin baru. Semoga dengan kesempatan yang diberikan untuk pemimpin baru Indonesia nanti, negara kita akan semakin lebih hebat dan berjaya,” tutur Puan.

“Teruslah bergotong royong untuk Indonesia yang kita cintai. Jangan pernah menyerah berjuang demi kemajuan bangsa yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk lewat upaya demokrasi,” pungkasnya. (HS-08)

Kemenag Imbau Aktor Dakwah Serukan Pemilu Rukun dan Damai

Prediksi Si Senapan Mesin Tetap Agresif