in

PTM PAUD di Demak, Pendidik Harus Beri Pemahaman Protokol Kesehatan

Bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif, 28-30 September, di Ballroom Kantor Wakil Bupati Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Para pendidik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Demak, diminta memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan, kepada anak didik. Selain itu dalam pembelajaran tatap muka (PTM), protokol kesehatan harus diberlakukan secara ketat.

Pesan tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak, Hadi Waluyo, saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif, 28-30 September, di Ballroom Kantor Wakil Bupati Demak.

Bimtek digelar untuk meningkatkan pemahaman pendidik PAUD, terhadap konsep pengembangan Anak usia dini.

“Selain itu diharapkan para pendidik mampu meningkatkan kompetensinya dan mampu mengimplementasikan di lapangan, dan dapat meningkatkan sinergi pendidik dengan keluarga dalam pelaksanaan pendidikan usia dini di rumah,” kata Hadi Waluyo, Selasa (28/9) seperti dirilis Demakkab.go.id.

Dalam pendidikan PTM di tengah pandemi, selanjutnya Hadi Waluyo menyampaikan, untuk pelaksanaan tatap muka pendidikan usia dini, harus menaati aturan sesuai surat edaran. Jangan sampai lembaga pendidikan anak usia dini melanggar ketentuan yang berlaku.

“Dalam aturanya pada pendidikan anak ini, setiap kelas hanya dihadiri 5 siswa dan dengan jam pelajaran yang terbatas. Misal 1,5 jam tiap pertemuan, bisa dilakukan 3 shift dalam sehari. Anak juga diajarkan tentang budaya protokol Kesehatan,”  kata dia.

Kegiatan bimtek ini diikuti para pendidik anak usia dini, dengan menghadirkan narasumber, termasuk dari Direktorat PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan ahli gizi. (HS-08)

Share This

Persebaya Harus Waspada, PS Sleman Siapkan Striker Anyar Nemanja Kojic

TMMD di Demak, Warga dan TNI Kebut Pengecoran Jalan di Desa Tempuran