in

PTM Kembali Dibuka, Pelajar Di Semarang Sambut Dengan Tawuran

Polisi mengamankan para pelajar yang terlibat tawuran di di Jalan Menteri Supeno atau di depan Taman Indonesia Kaya, Mugassari, Kota Semarang, Kamis (2/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Sejumlah pelajar SMK di Kota Semarang melakukan aksi tawuran di Jalan Menteri Supeno atau di depan Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Puluhan pelajar tersebut terlibat tawuran dengan senjata tajam, di tengah berlangsungnya Pembelaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang yang baru berlangsung beberapa hari.

“Tawuran berlangsung sebentar, sekitar lima menit. Beberapa di antaranya terlihat mempersenjatai dengan senjata tajam jenis celurit dan pedang,” kata Widodo, warga yang kebetulan melintas di lokasi dan terpaksa menghentikan laju sepeda motornya akibat tawuran tersebut.

Ia menuturkan, dua kelompok pelajar tersebut tiba-tiba muncul dari arah berbeda. Kelompok satu dari arah Peleburan dan kelompok lainnya dari GOR Tri Lomba Juang.

“Sepertinya ada tantangan sebelumnya. Dua kelompok itu saling menyerang menggunakan sejumlah senjata tajam. Sepertinya tadi ada yang kena sabetan senjata tajam,” katanya.

Selang beberapa saat, jajaran Polrestabes Semarang berhasil mengamankan sembilan pelajar yang terlibat tawuran tersebut. Satu senjata tajam jenis celurit diamankan polisi saat membekuk para pelajar tersebut saat hendak melarikan diri.

Kini kejadian itu sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Informasi yang didapat halosemarang.id, tawuran melibatkan dua SMK negeri di Kota Semarang.

Satu pelajar mengalami luka diduga terkena senjata tajam dalam aksi tawuran tersebut. Korban yang dilarikan ke RS Roemani Semarang berinisial AN, warga Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik Semarang.(HS)

Share This

Mahasiswa Baru Polimarin Semarang Dituntut Cinta Tanah Air, dan Berdaya Saing Global

Penanganan Covid-19 di Semarang Banyak Dipuji, Hendi Ingatkan Pandemi Belum Usai