in

PTM Dimulai, Posko Sekolah Sehat Didirikan Di SMP Negeri 1 Kendal

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengecek pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Kendal, Kamis (2/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal, Polres Kendal dan Kodim 0715/Kendal meresmikan Posko Sekolah Sehat, yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kendal, Kamis (2/9/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal, dan Perwakilan Kodim Kendal pun meninjau langsung proses pembelajaran tatap muka dan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa yang digelar di sekolah tersebut.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap, apa yang diinisiasi oleh Polres Kendal untuk membentuk posko sekolah sehat ini, bisa bermanfaat, khususnya dalam upaya memerangi Covid-19.

“Saya titip pesan untuk adik-adik sekalian, belajar dengan baik, belajar dengan rajin, dan berusaha menggapai apa yang menjadi cita-citanya. Insya-Allah semua itu bisa tercapai apabila dijalani dengan ikhlas, dan tentunya harus didasari dengan pendidikan yang baik. Semoga ke depan bisa berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal yang sama-sama kita cintai ini,” kata Dico.

Selanjutnya kepada guru dan karyawan SMP Negeri 1 Kendal, Bupati Kendal juga berpesan, agar tetap menjaga protokol kesehatan selama pembelajatan tatap muka ini.

“Untuk bapak, ibu guru dan kepala sekolah, saya harap protokol kesehatannya tidak boleh kendor. Jangan sampai tidak konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan, agar apa yang kita harapkan terkait pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, dan juga pembelajaran tatap muka bisa terus berlanjut,” tandas Dico.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendal, Teguh Isworo mengatakan, saat ini baru separuh dari total siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Pada pembelajaran tatap muka ini, siswa kami yang masuk berjumlah 380 orang. Dari keseluruhan siswa, sebagian besar belum mengikuti vaksinasi. Kami menunggu program tersebut,” ungkapnya.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto kepada wartawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Kendal di SMP Negeri 1 Kendal ini menyasar para siswa dengan ketersediaan 100 dosis vaksin.

“Vaksinnya jenis Sinovac, untuk 100 siswa. Insya-Allah akan kami tambah sambil menunggu stok vaksin tahap pertama berikutnya,” kata Kapolres.

Selain vaksinasi, dalam program Posko Sekolah Sehat ini juga disalurkan wastafel untuk cuci tangan dan beberapa hand sanitizer untuk SMP Negeri 1 Kendal.(HS)

Share This

Karanganyar Kembangkan Smart City, Butuh Kesiapan SDM hingga Infrastruktur

Polda Jateng Ajak Masyarakat Galakkan Literasi Digital