Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PT Victoria Care Indonesia Sumbang 1.000 galon Hand Sanitizer Herborist untuk Puskesmas se-Jateng

Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim menyerahkan bantuan produk hand sanitizer Herborist kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Senin (23/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Adanya pendemi virus corona atau covid-19 yang terjadi di Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Tengah, PT Victoria Care Indonesia menyerahkan bantuan 1.000 galon hand sanitizer atau total 5000 liter. Bantuan ini akan didistribusikan di sarana pelayanan kesehatan terutama di puskesmas dan pumah sakit yang ada di seluruh Jawa Tengah.

Penyerahan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Senin (23/3/2020).

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim mengatakan, pihaknya siap jika dibutuhkan untuk membantu pemerintah dengan adanya pendemi virus corona. Menurutnya, bantuan ini adalah bagian dari CSR, untuk membantu masyarakat khususnya melalui sarana kesehatan. Seperti puskesmas di Jawa Tengah, di mana puskesmas merupakan salah satu garda depan dalam hal menanggulangi penyebaran virus corona di Jawa Tengah.

“Penanggulangan penyebaran virus corona memang bisa berbagai cara, di mana salah satunya adalah memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah dengan prilaku higienis dan hidup sehat masyarakat sehingga tidak tertular dan tidak saling menularkan. Selain cuci tangan, penting masyarakat apabila setelah kontak dengan orang lain untuk menggunakan pencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebagai disinfektan,” katanya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak yang telah membantu dengan produk hand sanitizer herborist kepada pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Diharapkan dengan bantuan ini bisa bermanfaat karena masyarakat sangat membutuhkan.

“Nanti akan diberikan kepada wilayah-wilayah yang membutuhkan, sesuai prioritas, di antaranya Kota Semarang dan Temanggung. Masyarakat saat ini diminta untuk berada di rumah, sampai pemerintah menyatakan bebas corona. Percayakan kepada tenaga medis dan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang