in

PT Pegadaian Ajak Anak Muda Lebih Kreatif Melalui The Gade Creative di Perpustakaan Unsoed Purwokerto

PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge yang berada di lantai 1 Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (24/6/2024).

HALO PURWOKERTO – PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge yang berada di lantai 1 Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (24/6/2024).

Tempat ini adalah tempat belajar dengan suasana nyaman bagi mahasiswa yang ingin bersantai dan belajar.

Selain menjadi tempat belajar santai, juga dilengkapi dengan ruang podcast, ruang disabilitas, serta permainan meja sepakbola dan catur.

The Gade Creative Lounge Unsoed ini menjadi ke 18 se-Indonesia yang sudah didirikan.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, The Gade Creative Lounge merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Pegadaian di kampus.

Tujuan utama didirikannya TGCL adalah untuk menyediakan ruang belajar kolaboratif modern yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas di kalangan civitas akademika di Indonesia.

Saat ini, kami meresmikan TGCL di Universitas Jenderal Soedirman, yang merupakan TGCL ke-18 yang dibangun oleh PT Pegadaian di universitas di seluruh Indonesia.

“Harapan kami adalah agar TGCL dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan serta penelitian di Indonesia, sekaligus mendekatkan PT Pegadaian kepada generasi muda sebagai bagian dari transformasi budaya perusahaan yang telah dimulai sejak tahun 2018,” terangnya.

TGCL sebagai sarana penting membantu civitas akademika dalam berinovasi dan mengembangkan pendidikan mereka. Dengan menyediakan fasilitas penunjang pendidikan seperti coworking space yang terdiri dari ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka.

“Kami yakin TGCL dapat membantu meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi mahasiswa sehingga dapat memunculkan banyak ide kreatif dalam segala bidang.

TGCL juga merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Pegadaian yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 4, yaitu pendidikan berkualitas,” katanya.

Program tersebut sudah dibangun dan akan terus dibangun untuk memberikan rasa nyaman pada civitas academica.

Sementara itu, Rektor Unsoed, Prof. Achmad Sodiq mengatakan program The Gade Creative Loungesesuai dengan visi misi pengembangan sumberdaya pedesaan Unsoed.

“Ini bisa menjadi cikal bakal bersama menyiapkan sumner daya yang utuh, khusunya pembangunan nasional.

Harapannya The Gade ini bisa menjembatani agar berpikir kritis, kreatifitas, komunikasi dan kolaborasi.

Ini sangat related dengan The Gade Creative Lounge. Di Unsoed awalnya hanya Corner, tapi ini bisa menjembatani beberapa corner,” terangnya.

Rektor Unsoed mengatakan diharapkan kunjungan ke perpustakaan semakin meningkat, pegadaian semakin dekat dengan masyarakat dan mahasiswa.(HS)

Peringatan HANI 2024, BNNK Kendal Gelar Deklarasi Masyarakat Pesisir Anti-Narkotika

Kepala BNNP Jateng Ajak Warga Pesisir Deklarasi Anti Narkoba