PT NewGraha Sang Juara Lampaui Target Penjualan Saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Karyawan PT NewGraha Sang Juara saat rafting di Kali Serayu Banjarnegara, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

 

HALO BISNIS – Wabah atau pandemi corona telah meluluhlantakkan perekonomian berbagai negara di dunia. Adanya Pembatasan Kegiatan Masyarakat telah nyata berdampak pada ekonomi rakyat.

Namun salah satu perusahaan pengembang perumahan di Semarang, justru mampu melampaui target penjualan.

PT NewGraha Sang Juara, nama pengembang ini. Di tahun 2020 membukukan seluruh rumah yang dibangun di Kabupaten Semarang dan Ngaliyan, Kota Semarang, ludes terjual.

Mengawali tahun 2021, PT NewGraha percaya diri menambah proyek perumahan bertipe menengah atas. Yakni di rentang harga Rp 500 juta hingga di atas Rp 1 miliar. Juga membangun komplek rumah toko (ruko) model cluster di Batu, Malang, Jatim.

Manager Marketing PT NewGraha Sang Juara, Anjar menyatakan, dia sangat bersyukur telah mampu melampaui target penjualan sejak November 2020.
Meskipun ketika itu, semua pengembang ketar-ketir atas kondisi ekonomi yang sedang lesu.

“Alhamdulillah, melebihi 100 persen dari target perusahaan kami. Padahal sempat kuatir di masa pandemi,” ujar Anjar di kantornya di Jl Tentara Pelajar 1 Semarang, Kamis (3/2/2021).

Di antara kunci keberhasilan tersebut, lanjut dia, adalah dedikasi para karyawan yang mayoritas berusia muda dan sangat semangat bekerja.

Sehingga atas sukses tersebut, sebanyak 48 karyawan PT NewGraha diajak berwisata alam dan arung jeram di Kali Serayu Banjarnegara, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Para karyawan yang berprestasi diberi hadiah di acara yang kami sebut Team Building and Rafting dengan tema United for Growth,” sambung Ketua Panitia, Hamid, kepada awak media.

Bahagia, itulah yang dirasakan Ana, staf bagian rumah tangga yang setiap hari bertugas memasak.

“Saya sangat senang diajak wisata. Berkat PT NewGraha saya bisa merasakan rafting. Saya belum pernah,“ ujar Ana seraya memamerkan foto ketika arum jeram.

Chief Executive Officer (CEO) PT Newgraha Sang Juara, Siswo Nugroho menambahkan, pola di perusahaannya tidak membebankan penjualan hanya kepada tim sales marketing. Melainkan semua karyawan diajak berlomba-lomba promosi.

“Kami berlomba menjual properti yang kami bangun. Semua berpromosi,” ungkapnya.

Siswo melanjutkan, tahun ini perusahaanya mempersiapkan menjadi perusahaan terbuka yang sahamnya dijual bebas di Bursa Efek Indonesia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.