in

PT BPR BKK Purwokerto Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

Direktur PT BPR BKK Purwokerto Sugeng Priyono, menyerahkan bantuan secara simbolis, kepada Ketua PWI Banyumas Lilik Darmawan, Jumat (30/7), (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – PT BPR BKK Purwokerto menyerahkan bantuan CSR untuk wartawan di Banyumas yang terkena dan terdampak Covid-19. Total bantuan dari PT BPR BKK Purwokerto mencapai Rp 5 juta, rinciannya Rp 1 juta untuk sembako dan Rp 4 juta dalam bentuk uang tunai.

Direktur Utama PT BPR BKK Sugeng Prijono mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada wartawan, karena sejauh ini mereka menjadi kelompok yang rentan dan jarang tersentuh.

“Ternyata banyak wartawan yang terkena dan positif Covid-19. Selain itu, para jurnalis juga terdampak Covid-19,” jelas Sugeng usai memberikan bantuan di Balai Wartawan PWI Banyumas, Jumat (30/7).

Menurut Sugeng, dengan bantuan tersebut, diharapkan akan membantu para jurnalis. Bantuan dari BPR BKK itu merupakan bagian dari program Jogo Tonggo.

“Kami sudah banyak membantu melalui dana CSR. Hingga Juli, dana CSR yang dicairkan sebanyak Rp 426 juta. Secara total, selama tahun 2021, dana CSR dari PT BPR BKK mencapai Rp780 juta,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan mengapresiasi PT BPR BKK yang telah memberikan bantuan kepada wartawan.

“Sampai sekarang, ada sembilan wartawan yang terkena Covid-19. Selain itu, ada beberapa wartawan yang harus isolasi mandiri. Sebab, keluarganya juga positif. Bantuan ini kami berikan kepada mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Lilik, PWI juga mendapat bantuan sembako dari Polresta Banyumas dan beberapa pihak untuk dibagikan kepada mereka yang terdampak.

“Bantuan dari Polresta dibagikan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,” tambahnya. (HS-08)

Share This

Pemkab Cilacap Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Gratis

LIPI Sebut 95 Persen Kasus Covid-19 di Indonesia Akibat Varian Delta