in

PSSI Gelar Penyegaran Wasit Untuk BRI Liga 1 2021-2022

Wasit yang bertugas di Liga 1 2021 mengikuti swab test yang diselenggarakan PSSI.

 

HALO SPORT – PSSI menggelar penyegaran wasit untuk pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di dua tempat, yakni Hotel Novotel Bogor dan Stadion Pakansari, Cibinong pada 30 Agustus hingga 1 September 2021.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang didampingi anggota Komite Eksekutif Bidang Perwasitan Ahmad Riyadh, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita melalui sarana virtual.

Sebanyak 81 orang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 39 orang wasit dan 42 asisten wasit. Tidak hadir lima orang wasit di antaranya Thoriq M Alkatiri dan Nurhadi karena sedang menjalani karantina seusai tugas AFC Cup di Maladewa.

“Setelah 1,5 tahun sepak bola Indonesia tidak ada kompetisi, ini merupakan penghilang dahaga bagi kita semua pelaku sepak bola. Kali ini penyegaran wasit ini dilakukan setelah liga bergulir, karena menunggu sinyal perizinan dari pemerintah,” tutur Iwan seperti dirilis web resmi PSSI.

“Semua ini kita usahakan agar liga dapat bergulir, kami juga terus bekerja sama dengan pemerintah, serta kami juga telah mengadopsi aplikasi dari pedulilindungi. Harus wajib vaksin juga dua kali. Sesuai arahan dari pemerintah, kita harus melewati semua itu, baru dapat izin,” lanjutnya.

Iwan Budianto menambahkan, Liga 1 diizinkan untuk melakukan pertandingan sembilan laga setiap pekannya.

“Kita harus sama-sama mensyukuri apa yang sudah kita peroleh. Ini juga yang saya harapkan bisa menjadi motivasi bagi semua peserta,” katanya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua dan terutama sepak bola Indonesia. Kita titipkan marwah pertandingan di pundak-pundak rekan-rekan wasit yang menjadi peserta. Saya juga berharap wasit meminimalisasi kerumunan (saat selebrasi gol, dan saat berbicara dengan wasit),” katanya.

“Tolong juga kepada wasit cadangan, waspada terhadap bangku cadangan, diingatkan untuk tetap terus memakai masker selama pertandingan. PSSI titip kesuksesan liga bersama-sama,” tutup Iwan.(HS)

Share This

Turun Ke Level 2, Ada Pelonggaran Aturan Di Kota Semarang

Balik ke Kelas Welter dan Hadapi Usman