PSSI dan Kemenpora Kolaborasi Untuk Program Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mempraktikkan kemampuannya dalam juggling bola dalam Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition di Bali, Sabtu (5/12/2020).

 

HALO SPORT – Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama PSSI bekerja sama menggelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition di Bali, Sabtu (5/12/2020).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Menpora, Zainudin Amali yamg terus membantu dan bekerja sama dengan PSSI. Untuk itu, PSSI akan ikut mensukseskan program Youth Fun Juggling Competition yang dilaksanakan 36 kota di enam provinsi yang diikuti pesepak bola muda usia 12-16 tahun.

“Saya senang sekali bisa hadir di Bali dalam acara Youth Fun Juggling Competition. Sebelumnya saya minta maaf karena saat acara digelar di Bandung pekan lalu saya tidak bisa hadir,” kata Iriawan.

“Sepak bola bukan hanya bermain di lapangan. Juggling juga bagian yang erat dari permainan sepak bola yang menyenangkan. Pandemi Covid-19 membuat ruang gerak kita menjadi terbatas. Namun kita harus tetap antusias untuk berolahraga. Karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang kuat. Semoga acara ini berlangsung sukses, lancar, dan ke depannya muncul bibit-bibit pemain muda yang bisa masuk ke timnas Indonesia,” tambah Iriawan seperti dikutip dari web resmi PSSI.

Sementara itu, Zainudin Amali mengapresiasi terselenggaranya gelaran ini.

“Pemerintah dan PSSI bersinergi serta bersama-sama untuk membangun sepak bola di Tanah Air. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang punya Inpres. Kemenpora dan PSSI akan menyusun kurikulum bersama terkait Inpres ini, terutama untuk program pengembangan wasit, pelatih dan usia dini,” kata Menpora, Zainudin Amali.

“Memajukan sepak bola Indonesia bukan tugas PSSI saja tapi juga Kemenpora. Kerja sama PSSI dan Kemenpora sudah dibuktikan di Timnas U-19. Saat ini kami sedang mempersiapkan bidding Olimpiade 2032. Bisa saja anak-anak yang ikut Youth Fun Juggling Competition menjadi pemain yang akan bermain di Olimpiade tersebut,” tambah Menpora.

Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition berlangsung dari tanggal 28 November hingga 14 Desember 2020 mendatang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.