PSS Sudah di Bandung, Pelatih dan Pemain Asing Belum Datang

Pemain PSS menjalani latihan di Bandung. (Dok/PS Sleman).

 

HALO SPORT – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tinggal hitungan hari. PS Sleman pun sudah berada di Bandung untuk melakukan persiapan. Tim yang bergabung di Grup C akan mengawali pertarungan dengan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/3/2021).

Hanya PSS menghadapi kendala dalam persiapan. Pelatih Dejan Antonic tak kunjung tiba di Indonesia untuk menangani tim.

Dirinya masih berada di Hong Kong bersama keluarganya. Dejan tinggal menunggu Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) saja.

Selain pelatih kepala, para asisten dan pemain asing diharapkan segera bergabung dengan tim. Mereka yang belum tiba di antaranya asisten pelatih Mladen Dodic, Carlos Salomao (pelatih kiper), dan para pemain seperti Nico Veles, Aaron Evans dan Mario Maslac.

PSS berharap Dejan dkk sudah tiba di Indonesia pekan ini. Atau hanya beberapa hari menjelang laga perdana di Piala Menpora. Di turnamen itu, PSS bersaing dengan Madura United, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Namun pelatih dan pemain asing tidak bisa langsung bergabung dengan tim. Menurut rencana begitu tiba di Jakarta, mereka langsung menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya, mereka menuju Bandung untuk mengikuti latihan yang sudah dimulai Sabtu lalu.

“Manajemen PSS sudah bekerja semaksimal mungkin dengan waktu yang ada. Untuk pelatih Dejan, prosesnya memang sedikit lebih rumit karena tidak ada penerbangan dari Hongkong ke Jakarta setiap hari,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo di Jakarta.

“Dejan harus transit di Singapura lebih dulu. Ini berarti dia harus melakukan isolasi di sana,” kata Marco melanjutkan.

Dia berharap skuad dengan kekuatan 27 pemain sudah komplet minggu depan. Pemain juga sudah mengembalikan kondisi fisik dan diharapkan siap menjalani pertandingan.

“Kami berharap semua sudah lengkap minggu depan. Para pemain butuh berlatih, dan secara perlahan dapat mengembalikan kondisi fisik,” tutur Marco.

“Tentu ini butuh waktu. Namun kami percaya dengan profesionalitas para pemain untuk menjaga kondisinya meski sekian lama tak ada pertandingan,” ujar dia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.