in

PSS Latihan Mandiri, Irfan Jaya Bisa Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga

Pemain PS Sleman Irfan Jaya merayakan Idul Adha bersama keluarga di Makassar. (Dok/PS Sleman).

 

HALO SPORT – Latihan mandiri yang diterapkan PS Sleman menjadi berkah terselubung bagi pemain depan Irfan Jaya. Dirinya bisa merayakan momen hari raya Idul Adha 1442 H bersama keluarga di rumah di Makassar.

Momen Idul Adha memungkinkan pemain untuk berkumpul dengan keluarga. Hal yang mungkin jarang dilakukan pemain bila kompetisi tidak diliburkan. Saat ini tim belum bisa mengumpulkan pemain karena pandemi Covid-19. Pasalnya, pelaksanaan Liga 1 kembali ditunda karena pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selama PPKM Darurat ini, PSS tak bisa menjalani latihan bersama di Sleman. Pemain melakukan program latihan virtual dari rumah masing-masing. Program ini menjadikan pemain bisa kembali berkumpul lebih lama dengan keluarga. Bagi yang memeluk agama Islam mereka berkesempatan merayakan momen Idul Adha bersama.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga. Apalagi bisa berkumpul dan makan bersama orang tua,” kata Irfan di Makassar, Selasa (20/7/21).

Selain silaturahim dengan keluarga, pemain bernomor punggung 41 ini punya tradisi khusus di perayaan Idul Adha. Irja, sapaannya, selalu menyantap dua makanan favorit khas Makassar, yaitu ketupat dan burasa.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga melaksanakan kurban di kampung halaman. Tahun ini Irfan menyediakan satu sapi sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang sudah diberikan Yang Maha Kuasa.

“Bagi saya makna Idul Adha ini yaitu hari yang penuh berkah. Momen yang memberi kesempatan untuk saling berbagi ke sesama dan saling memaafkan,” ujar Irfan.

Meski diselingi perayaan Idul Adha, Irja dan para penggawa Super Elja tetap disipin menjalankan latihan mandiri. Ini dilakukan agar saat kembali berkumpul di Sleman, para pemain tak terlalu kesulitan dalam beradaptasi menjalani program latihan dari pelatih.

“Harapan saya semoga secepatnya ada kejelasan Liga dan Covid-19 di Jawa bisa menurun sehingga kami bisa berkumpul lagi. Melakoni latihan bersama untuk siap menghadapi Liga 1,” kata dia.

Irfan merupakan salah satu pemain anyar yang direkrut PSS. Dirinya sudah menjadi bagian penting dari skuat PSS di Piala Menpora 2021. Pemain berusia 25 ini tercatat delapan kali dimainkan dan mencetak dua gol.(HS)

Share This

Pengelola Terminal Mangkang Aktif Lakukan Sosialisasi ke Agen Bus

Momen Idul Adha, Anggota Brimob Bagi Daging Kurban Ke Warga Terdampak Covid-19